Begini Cara Menghitung Deposito Dengan Kalkulator Deposito



Deposit merupakan kata lain yang digunakan untuk berinvestasi. Deposito dapat terus bertambah dengan seiring waktu. Hal ini dihasilkan dari bunganya yang bertambah pula. Tentu sebagai pemilik deposito perlu melakukan hitungan deposito dengan kalkulator deposito agar tidak terjadi kesalahan. 

Deposito atau uang simpanan dalam rekening. Biasanya deposito disimpan dengan jangka waktu tertentu dengan ini nasabah yang melakukan simpanan deposito tidak bisa menarik saldo tersebut dengan sesuka hati, hingga pada tenggat waktunya. Lalu, bagaimana cara menghitung deposito dengan kalkulator tersebut?

Cara menghitung Deposito dengan Kalkulator Deposito

Karena nilai deposito akan terus bertambah dengan seiring waktunya, Anda harus lebih efisien dalam menghitung deposito tersebut. Cara hitungan deposito dengan menggunakan kalkulator deposito akan lebih mudah untuk dilakukan. 

Selain itu untuk menghindari terjadinya salah hitungan deposito, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan rumus di bawah ini.



Bunga= dana deposito awal X tenor deposito (Bulanan) X bunga deposito tahunan (1%) X pajak bunga deposito (%)

Keterangan: 

Dana Deposito Awal = uang yang dibayarkan saat deposit awal

Tenor  Deposito Bulanan= waktu yang disepakati oleh semua pihak

Bunga Deposito Tahunan= nilai yang diberikan pihak bank

Pajak Bunga Deposito= pajak  dari bunga deposito (pajak penghasilan)

Dengan rumus di atas Anda bisa melakukan hitungan deposito dengan akurat menggunakan kalkulator deposito. Cara yang sangat mudah bukan? 

Jika Anda tertarik Anda bisa melakukan deposito tersebut dengan cara online. Kenapa harus deposito online? Di bawah ini jawabannya

Kenapa Harus memilih Deposit Online?

Jika Anda tertarik untuk melakukan deposito Anda bisa menggunakan jenis deposito online. Ada banyak keunggulan yang bisa Anda rasakan dengan memilih jenis deposito online di antaranya:

  1. Lebih Efisien

Dengan melakukan deposito secara online tentunya lebih efisien. Sebab Anda bisa membuka rekening deposito melalui jejaring internet tentunya dengan sarana M-banking, tanpa harus datang ke tempat cabangnya.

Dengan hal ini Anda tidak perlu mengantri untuk melakukan pembukaan rekening dan melakukan prosedur yang terbilang rumit, jika Anda datang ke tempat secara langsung. Sehingga waktu yang Anda miliki akan termakan, terlebih pada saat antrian.

  1. Pembukaan Rekening yang mudah

Karena Anda tak harus datang ke tempat cabang bank, Anda bisa melakukan pembukaan rekening dengan mudah. Tentunya Anda harus mengikuti prosedur yang diarahkan melalui M-banking tersebut. Cara yang mudah dan praktis, tanpa memakan banyak waktu. 

Kapan lagi Anda bisa membuka buku rekening dengan prosedur yang tidak membuat Anda ribet?

  1. Mendapatkan suku bunga yang menarik

Dengan melakukan deposito secara online Anda pun bisa mendapatkan bunga yang menarik. Tentunya bunga spesial untuk pertambahan nilai uang simpanan rekening yang Anda miliki tersebut. Tentu akan membuat Anda sangat menguntungkan. 

  1. Nominal yang rendah

Terakhir dengan melakukan deposito secara online, Anda tidak perlu khawatir dengan modal biaya awalnya. Sebab, jika Anda memilih bank yang tepat Anda bisa mendapatkan nominal modal biaya yang lebih rendah. 

Seperti menggunakan Bank Sinarmas, Anda hanya cukup mengeluarkan modal awal sebesar 50  ribu saja.

Nah itulah 4 kelebihan yang bisa Anda rasakan saat memilih melakukan deposito secara online. Apabila Anda tertarik untuk me-deposito Anda bisa melakukannya di perusahaan Bank Sinarmas. Di Bank Sinarmas Anda akan mendapatkan banyak kemudahan serta keuntungan yang tidak bisa Anda temukan di bank lainnya. 

Tertarik membuka deposito di Bank Sinarmas? Ajukan sekarang juga melalui situs website resminya, ya.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment