6 Penyebab Keringat Berlebih Pada Tubuh yang Bikin Nggak Pede


Keringat sering muncul ketika melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari olahraga, makan makanan pedas, sakit, gugup, dan masih banyak lagi. Cairan ini dihasilkan dari proses penguapan dari dalam jaringan kulit. Keringat memang wajar terjadi, tapi bagaimana jika berlebihan? Ternyata ada penyebabnya, lho. Bahkan dalam beberapa kasus, keringat berlebih menandakan adanya gangguan pada tubuh, seperti gangguan kesehatan. Kondisi ini bisa bikin nggak nyaman. Kamu bisa rutin bersihkan badan dengan Medicare sabun antibakteri. Sebelum itu, simak terlebih dahulu faktor-faktor pemicu terjadinya gejala keringat berlebih berikut. 




  • Gangguan Pada Tiroid


Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh seperti adanya masalah pada kelenjar tiroid bisa menjadi faktor penyebab keringat berlebih. Kondisi ini bisa ditandai dengan detak jantung yang lebih cepat dari biasanya sehingga menyebabkan telapak tangan menjadi basah. Jika ini terjadi, kamu bisa konsultasi dengan dokter. Umumnya, gangguan secara hormonal bisa diatasi dengan obat keringat berlebih yang sifatnya invasif, seperti botox pada kelenjar keringat.


  • Banyak Mengkonsumsi Makanan Pedas


Buat kamu penggemar makanan pedas wajib memperhatikan, nih. Nah, kalau mengkonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan badan untuk memproduksi lebih banyak cairan karena suhu tubuh meningkat. Kalau kamu nggak mau itu terjadi, sebaiknya tahan selera dan keinginan untuk mengkonsumsi makanan pedas. Atur porsi makan agar tidak terlalu banyak. Tambahkan juga sayuran agar menu makanan jadi lebih sehat. 


  • Polusi 


Sering beraktivitas di luar ruangan terbuka dan sering terkena debu atau polusi? Nah, itu juga bisa menjadi penyebab keringat berlebih pada tubuh. Parahnya, dapat membuat pori-pori kulit jadi tersumbat. Keringat yang bercampur dengan kuman dan bakteri akan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Solusinya, selalu jaga kebersihan tubuh dan gunakan Medicare sabun anti bakteri agar terhindar dari bau badan. Kamu pun jadi lebih segar dan siap beraktivitas kembali!


  • Bahan Pakaian yang Bikin Gerah


Bahan pakaian yang panas dapat menimbulkan rasa gerah sehingga tubuh menciptakan keringat berlebih. Kamu pun merasa tidak nyaman jika memakainya terlalu lama. Jangan asal dalam memilihnya. Meskipun pakaian yang kamu kenakan sedang ngetren, tapi juga harus mengutamakan kenyamanan. Pilihlah bahan pakaian yang mudah menyerap keringat.


  • Tidak Pakai Deodorant


Meskipun terdengar sepele, rajin pakai deodorant ternyata berpengaruh banget sama wangi badan kamu. Ini juga bisa juga jadi solusi mencegah keringat berlebih, terutama di daerah ketiak. Sehabis mandi, coba untuk oleskan deodoran secara rutin, ya. 


  • Jarang Ganti Baju


Kalau kamu nggak melakukan aktivitas di luar ruangan yang terkena panas, polusi, dan debu tapi tetap berkeringat atau bau badan? Penyebabnya bisa jadi karena jarang ganti baju. Kebiasaan memakai baju yang sama berkali-kali tanpa mencuci membuat keringat dari tubuh menempel di pakaian dan menimbulkan aroma yang nggak enak. Baju yang jarang dicuci juga bisa memicu rasa gatal pada, iritasi, dan tekstur yang tidak rata pada kulit. Jika itu terjadi, kamu bisa atasi dengan memakai bedak dingin. Selain itu, usahakan untuk mengganti baju setiap hari agar kelihatan fresh seharian. 


Ternyata ada banyak faktor yang menyebabkan keringat berlebih. Menjaga kebersihan tubuh sangat penting kalau kamu nggak ingin terganggu karena aroma tubuh yang tidak enak akibat berkeringat. Pastikan mandi pakai Medicare sabun anti bakteri yang memiliki kandungan formula revolusioner Zebacth 100. Medicare bakal melindungi kamu karena ampuh bunuh 99.9% bakteri penyebab masalah di kulit!

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment