Kegunaan, Cara Daftar dan Cara Top Up Emoney Bank Sinarmas

cara top up emoney

Emoney atau uang elektronik merupakan uang yang disimpan dalam bentuk digital dan bisa digunakan untuk transaksi menggunakan internet. Dibandingkan uang tunai atau cash, penggunaan e-money di era modern semakin meningkat. Hal tersebut lantaran kemudahan dan keamanan yang lebih tinggi. Bank Sinarmas juga menghadirkan layanan e-money untuk nasabah yang diberi nama Simas E-money. 

Ada banyak keunggulan yang bisa Anda rasakan apabila menggunakan uang elektronik ini. Jika tertarik dengan Simas E-money, berikut ini informasi mengenai kegunaan, cara daftar dan cara top up Emoney ini:

Kegunaan Simas E-money

Sama halnya seperti uang elektronik pada umumnya, Simas E-money bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi. Beberapa transaksi yang bisa dilakukan yaitu sebagai berikut:

cara top up emoney

Bayar belanjaan dengan scan QRIS. Jadi transaksi bisa lebih mudah dan praktis tanpa menggunakan uang tunai.

Top up saldo Gopay, OVO, Dana, pulsa prabayar, PLN prabayar, dan lain sebagainya.

Bayar tagihan bulanan seperti Palyja, BPJS, PLN, pulsa pascabayar, dan lain sebagainya.

Tarik tunai untuk pengguna Premium.

Kirim uang untuk pengguna Premium.

Cek saldo serta riwayat transaksi yang pernah Anda lakukan.

Cara Daftar Simas E-money

Pendaftaran Simas E-money sangat mudah sekali dan bisa dilakukan secara online melalui aplikasi SimobiPlus. Aplikasi tersebut bisa Anda dapatkan di Google Play Store atau App Store. Adapun cara yang bisa Anda ikuti yaitu sebagai berikut ini:

Masuk ke aplikasi SimobiPlus kemudian pilih “Create New Account”

Setujui syarat dan ketentuan

Isi data diri yang diminta berupa nama, nomor telepon, email. Jangan lupa isi captcha lalu tekan Continue. 

Buka email yang telah Anda daftarkan kemudian tekan “Verify Email” untuk aktivasi

Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS

Buat password dan username, lalu konfirmasi

Masuk lagi ke SimobiPlus

Login dengan memasukkan password dan username

Masukkan kode OTP yang telah dikirim melalui SMS

Buat EasyPIN lalu konfirmasi

Selesai, Anda sudah bisa menggunakan e-money untuk transaksi.


Cara Mudah Top Up Simas E-money

Anda tidak bisa melakukan transaksi apabila tidak memiliki saldo dalam Simas E-money. Oleh sebab itu lakukan top up dana secukupnya. Ada beberapa cara top up emoney yang bisa dipilih, yaitu sebagai berikut:

Melalui channel Bank Sinarmas

Channel bank yang bisa Anda pilih adalah internet banking, ATM, mobile banking, dan juga teller bank. Cara yang bisa diikuti yaitu transfer ke rekening bank dengan nomor tujuan 8222 + nomor telepon yang Anda daftarkan. Selain itu, ada juga menu khusus untuk transfer ke Simas E-money lalu masukkan nomor tujuan yaitu nomor telepon yang Anda daftarkan.

Melalui gerai Alfamart

Top up e-money melalui gerai Alfamart terdekat sangat mudah sekali. Langsung ke kasir dan minta untuk top up Simas E-money dengan memberikan nomor telepon yang didaftarkan. Anda akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp1.500 untuk setiap kelipatan Rp50 ribu.

Melalui channel bank lain

Beberapa channel bank lain yang bisa digunakan adalah jaringan ATM PRIMA, ATM Bersama dan ALTO. Caranya dengan transfer ke Bank Sinarmas yang memiliki kode 153. Nomor tujuannya yaitu 153 + 8222 + nomor telepon yang didaftarkan.

Itulah informasi mengenai kegunaan, cara daftar, hingga cara top up emoney. Menggunakan e-money jauh lebih mudah karena Anda tidak perlu membawa uang tunai jika ingin belanja. Selain itu, Simas E-money juga memiliki sistem keamanan untuk menjaga dana maupun data Anda. Informasi lebih lengkap mengenai layanan Simas E-money bisa Anda lihat di website www.banksinarmas.com. 

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment