Keuntungan dan Syarat KPR yang Perlu Anda Ketahui



Rumah merupakan aset yang paling penting bagi semua orang. Demi memiliki rumah, mereka rela menabung bertahun-tahun untuk membeli secara cash. Namun dibandingkan membeli secara cash, akan lebih baik apabila Anda mengajukan KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Pasalnya jika menunggu uang terkumpul maka membutuhkan waktu yang lama, padahal harga rumah terus naik. Apalagi syarat KPR sekarang sangat mudah sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkannya.

Sebelum mengetahui apa saja syarat mengajukan KPR, ada baiknya Anda mengetahui apa saja keuntungan yang bisa dirasakan jika mengambil KPR. Langsung saja, berikut pembahasannya untuk Anda:

Keuntungan KPR




  1. Tidak perlu menunggu lama

KPR merupakan solusi untuk Anda yang baru memiliki uang terbatas. Anda bisa mendapatkan hunian impian dengan DP terjangkau. Adanya KPR membuat Anda tidak perlu berlama-lama menunggu tabungan banyak untuk membeli rumah. Rumah bisa ditempati sambil membayar cicilan.

  1. Mendapatkan perlindungan asuransi

KPR dari bank-bank di Indonesia biasanya dilengkapi dengan perlindungan asuransi properti. Asuransi tersebut pada umumnya masuk ke dalam cicilan yang Anda bayarkan setiap bulan. Adanya asuransi membuat Anda merasa lebih aman apabila ada hal yang tidak diinginkan misalnya kebakaran.

  1. Legalitas lebih jelas

Legalitas rumah KPR jauh lebih jelas dibandingkan Anda membelinya sendiri. Apalagi jika Anda tidak begitu paham mengenai legalitas rumah. Proses pembelian rumah melibatkan orang-orang yang berpengalaman mengenai legalitas rumah.

Syarat KPR

Secara umum, syarat mengajukan KPR yaitu:

  1. Memenuhi usia maksimal dan minimal. Biasanya usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal adalah 65 tahun.

  2. Memiliki pendapatan bulanan minimal Rp 5 juta.

  3. Menyerahkan dokumen-dokumen persyaratan seperti KTP, KK, NPWP, Slip Gaji, dan lain sebagainya.

Itulah penjelasan mengenai keuntungan dan syarat KPR. Jika tertarik dengan produk KPR, Anda bisa memilih KPR Danamon Lebih dari Bank Danamon. Anda bisa membeli rumah ready stock ataupun indent dengan produk tersebut. Banyak kelebihan yang dimiliki KPR Danamon Lebih mulai dari bunga KPR ringan, jangka waktu cepat, syarat mudah, dan lain sebagainya. Informasi lebih lengkapnya mengenai KPR Danamon lebih bisa dilihat di www.danamon.co.id

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment