4 Prospek Kerja Teknik Informatika Menjanjikan Setelah Lulus

prospek kerja teknik informatika
Pilihan dalam menentukan jurusan kuliah setelah lulus SMA atau SMK biasanya menjadi hal yang cukup rumit dilakukan, karena bila salah dalam menentukan jurusan dapat berpengaruh kedepannya. Terlebih lagi bagi anda yang masih kurang informasi mengenai berbagai jurusan pendidikan kuliah dan bagaimana prospek kedepannya. Dari itu sebagai pilihan yang dapat dipertimbangkan untuk memilih jurusan mana saat kuliah nanti maka salah satu pilihannya yaitu di jurusan teknik informatika. Prospek kerja teknik informatika bisa dibilang sangat menjanjikan dengan peluang kerja diberbagai sektor.

Berbagai peluang dalam karir bisa didapatkan setelah lulus pada jurusan teknik informatika, bahkan banyak perusahaan yang mencari lulusan bidang informatika karena sangat dibutuhkan terutama di masa kemajuan berbagai teknologi sekarang. Bagi anda yang masih belum mengetahui prospek kerja teknik informatika berikut ini kami tuliskan beberapa peluang kerja yang bisa didapatkan.

Menjadi seorang network administrator. Kerjaan ini mungkin bagi beberapa orang masih asing terdengar, padahal perannya dalam suatu perusahaan sangat dibutuhkan. Bertugas dalam menjaga keamanan dan kontinuitas jaringan sistem yang digunakan tentunya sangat berpengaruh akan berbagai hal pada perusahaan, terlebih jika ada data penting perusahaan yang tidak boleh setiap orang tahu. 

(source:https://www.primakara.ac.id/api/media/7233bbad-29f3-426d-90dc-8970f46bb0dd/prospek-kerja-teknik-informatika.jpg?transform=md)

Selain itu melakukan pekerjaan seperti membuat email server, FTP server, DNS server, dan juga membuat koneksi komputer ke jaringan internet. Bekerja disini secara otomatis anda bertanggung jawab dalam mengelola sistem jaringan yang ada, sehingga berbagai perusahaan besar membutuhkan tenaga profesional untuk hal ini, sehingga berbagai dasar pengetahuan komputer dan jaringan wajib dikuasai.

Menjadi programer. Kemajuan teknologi yang setiap perusahaan besar menggunakannya maka dibutuhkan pula mereka yang berkompeten untuk mengurusnya. Untuk hal itu maka seorang programmer profesional dibutuhkan dalam mengurusnya seperti mengembangkan program komputer, website, dan juga aplikasi. Mereka yang menjadi programer juga memiliki kelebihan karena berhubungan terus dengan dunia komputer dan jaringan maka pekerjaan yang dilakukan tidak harus full di kantor semuanya juga bisa dilakukan di rumah jadi terbebas dari macet dan yang lainnya.

Menjadi seorang game developer. Bagi anda yang menyukai game dan ingin menjadikannya sebagai pekerjaan maka teknik informatika sangat cocok untuk dijadikan tempat kuliah. Disini anda bisa menjadi seorang game developer yang bertugas dalam membuat atau mengembangkan suatu permainan. 

Semua perangkat dalam permainan yang dibuat mulai dari bagaimana rancangannya, lever permainan, dan yang lainnya anda bisa tentukan sendiri. Untuk itu bekali terlebih dahulu sebelumnya dengan skill sebagai seorang game developer dengan menguasai operation system seperti OS Android dan iOS. Tenaga profesional di bidang ini dengan menghasilkan game yang berkualitas dan disukai banyak orang tentunya akan menghasilkan penghasilan tersendiri bagi pembuatnya.

Menjadi seorang system analyst. Pekerjaan ini merupakan profesi yang tugasnya melakukan analisis dan mendesain sistem yang digunakan oleh perusahaan berkaitan dengan jaringan komputer dan piranti lainnya yang berhubungan. Mereka yang menjadi seorang system analyst wajib mengetahui kondisi dan juga sistem jaringan pada suatu perusahaan. Ketelitian tinggi diperlukan sehingga tidak melakukan kesalahan sebagai seorang system analyst.

Untuk bisa mendapatkan berbagai pekerjaan yang diharapkan dengan kuliah jurusan teknik informatika maka sebelumnya pastikan anda mengambil jurusannya di tempat kuliah terbaik yaitu di IDS Digital Collage yang menjadi kampus terbaik dengan menghasilkan lulusan-lulusan yang terampil sebagai profesional muda untuk teknik informatika.
Share on Google Plus

About kampungan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment