Mengetahui Gejala Kehamilan Dini dengan Menghitung Masa Kehamilan

Image result for Menghitung Masa Kehamilan femometer

Mengetahui Gejala Kehamilan Dini dengan Menghitung Masa Kehamilan. Kehamilan terjadi ketika sel telur dibuahi oleh sperma, tumbuh di dalam rahim wanita (rahim), dan berkembang menjadi bayi. Pada manusia, proses ini memakan waktu sekitar 264 hari dari tanggal pembuahan sel telur, tetapi dokter kandungan akan menentukan tanggal kehamilan sejak hari pertama periode menstruasi terakhir (280 hari 40 minggu).

Gejala kehamilan termasuk keluarnya payudara dengan nyeri tekan, mual , muntah , atau keduanya, kehilangan menstruasi atau mengalami menstruasi yang tidak normal, pertambahan berat badan, pembesaran payudara, putingnya menjadi gelap, atau keluarnya payudara, dan buang air kecil lebih sering dari biasanya. Gerakan janin (dapat dirasakan setelah 20 minggu untuk ibu baru).

Image result for Menghitung Masa Kehamilan femometer

Jika seorang wanita mencurigai bahwa dia mungkin hamil atau jika dia memiliki tes kehamilan di rumah yang positif , dia harus membuat janji dengan seorang profesional perawatan kesehatan, yang dapat menjadi dokter, dokter kandungan (spesialis kesehatan wanita), seorang dokter keluarga, seorang bidan, atau praktisi perawat. Perawatan prenatal dini sangat penting untuk memastikan hasil kehamilan yang menguntungkan.

Bagaimana Mengetahui Gejala Kehamilan Dini dengan Menghitung Masa Kehamilan?
Seorang wanita yang sedang hamil harus menghubungi profesional kesehatannya jika salah satu dari kondisi berikut berkembang, maka dari itu penting bagi wanita untuk menghitung masa kehamilan untuk mengetahui jika terjadi gejala yang tidak wajar seperti:
  • Persalinan atau pecahnya membran (cairan bocor)
  • Nyeri perut atau vagina yang serius
  • Pendarahan vagina merah cerah
  • Muntah lebih sering dari tiga kali sehari atau muntah darah
  • Tekanan darah sangat tinggi (di atas 140/90)
  • Peningkatan berat badan yang tiba-tiba dan cepat
  • Sakit kepala parah atau perubahan visual
  • Sakit kaki atau dada yang parah

Setelah kunjungan awal dan selama enam bulan pertama kehamilan, Anda harus mengunjungi dokter kira-kira satu kali per bulan. Kunjungan harus dijadwalkan setiap dua minggu selama bulan ketujuh dan kedelapan dan mingguan selama bulan kesembilan. Pemantauan janin elektronik, pemeriksaan ultrasonografi sekuensial , atau masuk ke rumah sakit juga mungkin diperlukan tergantung pada keadaan Anda.

Dokter mungkin akan memberikan informasi kepada wanita yang sedang hamil untuk membaca tentang kehamilannya dengan menghitung masa kehamilan. Dia harus bertanya jika dia perlu bantuan memahami informasi tertulis atau apa yang terjadi selama kehamilan. Dokter atau bidan Anda akan menggunakan istilah-istilah tertentu ketika dia berbicara kepada Anda tentang kehamilan Anda.

Share on Google Plus

About kampungan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment