Rekomendasi Bentuk Berlian yang Cocok Untuk Kalung Berlian Solitaire



Setiap wanita tentu menginginkan untuk memiliki berbagai perhiasan perhiasan berlian guna menunjang keanggunan dan kecantikan penampilan mereka. Selain gelang, anting-anting dan cincin, kalung berlian solitaire juga menjadi impian para wanita.


Ya, kalung berlian dengan model solitaire merupakan salah satu model kalung yang sangat disukai oleh para kaum hawa. Beberapa yang menjadi alasan mengapa demikian adalah karena modelnya yang sederhana dan mudah untuk dipadukan dengan berbagai gaya berpakaian maupun dipadukan dengan perhiasan jenis lainnya.


Kalung berlian model solitaire sendiri memiliki ciri khas hanya menggunakan satu berlian saja sebagai mahkota atau liontinnya. Biasanya, berliannya dibuat menonjol namun didesain dengan lebih sederhana tanpa detail yang rumit. Adapun beberapa bentuk berlian yang umum dijadikan sebagai liontin untuk kalung solitaire ini diantaranya yaitu:




  1. Berlian bentuk round 

Berlian dengan bentuk round yaitu berlian yang memiliki bentuk bulat sempurna. Potongan berlian yang satu ini merupakan salah satu potongan yang paling populer dan menjadi favorit.  


Salah satu alasan mengapa berlian potongan berlian ini sangat digemari adalah karena potongannya yang simetris dan proporsional.  Dengan potongan demikian, hal tersebut dapat membuat berlian semakin baik dalam memancarkan kilaunya. 


  1. Berlian bentuk princess 

Berlian bentuk princess ini memiliki ciri khas berbentuk kotak. Berlian bentuk ini juga termasuk potongan yang populer selain berlian dengan bentuk bulat.  Tak jauh berbeda dengan bentuk bulat, berlian berbentuk princess ini juga memiliki kemampuan dalam memantulkan kilauan cahaya dengan baik, terutama di bagian tengah dan sudut-sudutnya.


Selain cocok digunakan pada kalung, berlian dengan bentuk ini juga sering diaplikasikan pada cincin tunangan maupun cincin kawin solitaire. Ukuran dari berlian ini terlihat tampak lebih besar namun dengan harga yang relatif terjangkau. 


  1. Berlian bentuk pear 

Sesuai dengan namanya, bentuk berlian yang satu ini memang menyerupai buah pir.  Selain cantik, bentuknya juga sangat unik sehingga cocok bagi Anda yang memiliki karakter penyuka hal-hal yang antimainstream.


Bentuk dari berlian bentuk pear ini bisa juga merupakan kombinasi dari bentuk marquise dan Round Cut.  Berlian ini memiliki bentuk yang sedikit runcing di salah satu ujungnya.  Sedangkan ujung lainnya, bagian ini dibuat memanjang sehingga persis seperti buah pir.


  1. Berlian bentuk marquise

Perlu Anda ketahui, berlian bentuk marquise ini merupakan salah satu bentuk potongan yang sedang populer dan disukai oleh banyak wanita, terutama kaum milenial. Nama marquise sendiri berasal dari nama Marchioness Madame de Pompadour yang merupakan kekasih dari Raja Louis XV dari Prancis. 


Konon, cinta sang raja pada kekasihnya membuat ia ingin mengabadikan keindahan dari senyumnya. Kemudian, raja menugaskan seorang pengrajin perhiasan untuk membuat potongan berlian seperti bibir dari kekasih sang raja tersebut.  


  1. Berlian berbentuk hati

Sesuai dengan yang ada di benak Anda, kalung ini memiliki bentuk hati yang sangat kental dengan nuansa romantis. Oleh karena itu, kalung dengan liontin berlian bentuk ini sering juga digunakan sebagai kado untuk menghadiahi orang tersayang di momen spesial. 


Demikian informasi terkait beberapa pilihan model kalung berlian solitaire yang bisa Anda jadikan referensi. Bagaimana, Anda tertarik dengan perhiasan diatas? Jika ya, Anda bisa mendapatkannya dengan membelinya di toko perhiasan terbaik dan terlengkap di Indonesia yakni Mondial Jeweler.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment