Buka Tabungan Online dari Bank Sinarmas Tidak Perlu ke Bank?



Menabung merupakan salah satu kewajiban untuk memastikan masa depan yang lebih baik. Dibandingkan menabung secara konvensional, menabung di bank jauh lebih aman. Apalagi Anda bisa mengeceknya dengan mudah melalui layanan mobile banking. Bank Sinarmas menghadirkan tabungan online yang bisa dibuka dari mana saja. Meskipun dinamakan tabungan berbasis online, namun fasilitasnya tetap menarik. Anda bisa bayar tagihan bulanan, investasi, top up e-wallet, dan lain sebagainya.

Mengenal Tabungan Berbasis Online

Sesuai namanya, tabungan berbasis online merupakan jenis tabungan yang prosesnya 100% online. Pembukaan bisa dilakukan melalui aplikasi dan prosesnya juga cepat dan mudah. Tidak ada video call untuk verifikasi, cukup dengan selfie saja. Layanan ini memang bertujuan untuk mendukung program menabung semua orang, jadi diberikan kemudahan.

Keunggulan

Ada beberapa keunggulan tabungan berbasis online yaitu sebagai berikut:



  • Tidak perlu antri 

Proses yang dilakukan 100% secara online membuat Anda bisa melakukan dari mana saja dan kapan saja. Anda tidak perlu datang ke kantor cabang dan mengantri untuk membuka tabungan. Bisa hemat waktu, budget, dan tenaga. 

  • Gratis biaya transfer

Salah satu keuntungan memiliki tabungan dari Bank Sinarmas yaitu gratis biaya transfer antar bank. Biasanya biaya transfer antara Rp2.500 sampai Rp6.500. Anda bisa transfer secara gratis di bank ini. Namun pastikan periode promonya masih berlaku.

  • Bebas biaya admin

Bukan hanya gratis biaya transfer saja, Anda juga bisa bebas biaya admin bulanan. Uang yang ada di tabungan tidak akan terpotong setiap bulan untuk membayar biaya admin.

  • Bisa mendapatkan kartu debit

Ragu membuka tabungan berbasis online karena tidak ada fasilitas fisiknya? Produk satu ini menawarkan fasilitas berupa kartu debit atau ATM. Kartu bisa didapatkan di kantor cabang terdekat.

Cara Membuka Tabungan

Penasaran bagaimana cara membuka tabungan? Berikut di antaranya:

  • Registrasi

Jika belum punya aplikasi, maka Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah itu lakukan registrasi dengan cara menekan tombol “Register”. Ikuti semua tahapannya sampai selesai, termasuk membuat username, password, dan EasyPIN untuk keamanan. Pastikan menggunakan password dan EasyPIN yang tidak mudah ditebak.

  • Lengkapi data KTP

Setelah registrasi, Anda akan diminta untuk melengkapi data KTP. Pastikan data yang dimasukkan sesuai dengan data yang ada di KTP. Ambil foto KTP menggunakan tombol “take photo” dan ikuti langkah selanjutnya sampai selesai.

  • Unggah selfie

Apabila verifikasi KTP selesai, Anda akan diminta untuk mengunggah selfie. Cara melakukan selfie yaitu dengan menghadap ke kamera kemudian mengedipkan mata, buka dan tutup mulut, serta geleng kepala ke kiri dan kanan. Ketik OK ketika notifikasi muncul.

  • Verifikasi email

Proses verifikasi email untuk keamanan akun yang lebih baik. Tekan tombol email verification, lalu masukkan email yang akan didaftarkan. Buka email, lalu masukkan OTP ke kolom yang sudah disediakan. Setelah itu verifikasi email selesai.

  • Melengkapi formulir produk

Belum selesai, Anda masih harus melengkapi formulir produk. Tekan “form input” lalu masukkan referral code jika Anda memilikinya. Isi semua data yang dibutuhkan dengan sebenar-benarnya. Ambil foto kartu NPWP, lalu unggah. Pengisian data formulir produk selesai.

  • Menyetujui syarat dan ketentuan

Tahap terakhir yaitu menyetujui syarat dan ketentuan pembukaan tabungan berbasis online. Baca dengan baik, lalu ikuti langkah-langkahnya sampai selesai. Setelah proses pembukaan rekening disetujui, Anda sudah bisa mengisinya dengan saldo. 

Itulah informasi mengenai produk tabungan online yang ditawarkan oleh Bank Sinarmas. Jadi Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk antri di kantor cabang terdekat jika membukanya. Informasi lebih detail mengenai produk ini bisa dilihat langsung melalui website resmi. 

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment