4 Tips Ketika Membeli Berlian di Toko Berlian Asli



Pesona yang ditampilkan oleh berlian tentu saja bisa membuat semua orang takjub karenanya. Dengan demikian, tidak heran jika banyak orang terutama para wanita yang ingin memiliki perhiasan berlian ini, dengan membelinya di toko berlian asli seperti dari Mondial.

Namun bila membeli perhiasan berlian ini baru pertama kali Anda lakukan, sebaiknya mesti dilakukan secara hati-hati dan penuh pertimbangan. Sebab bila asal membelinya dan memilih sembarangan toko berlian nya, bisa jadi Anda menyesalinya di kemudian hari.  

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa tips yang bisa coba diikuti bila Anda mau membeli perhiasan berlian di toko berlian ini untuk pertama kalinya.


Tips membeli perhiasan berlian di toko perhiasan berlian

Agar Anda tidak menyesal ketika akan membeli perhiasan berlian ini untuk pertama kalinya, maka berikut ada beberapa tips yang bisa diikuti. 

Cari desain berlian yang diinginkan di internet

Jenis perhiasan dari berlian apa yang Anda inginkan? Apakah cincin, kalung, anting, gelang atau yang lainnya? Nah untuk urusan desain dari jenis perhiasan berlian yang diinginkan, Anda bisa mencari sedikit gambaran desain perhiasan berlian yang sedang hits di internet.

Jadinya Anda tidak usah lagi untuk berkeliling di berbagai toko perhiasan di kota Anda untuk sekedar mencari-cari model perhiasan berlian yang diinginkan. Cukup gunakan smartphone Anda, dan cari berbagai gambaran model perhiasan yang Anda idamkan.  

Persiapkan budgetnya

Setelah mencari gambaran desain perhiasan yang diinginkan, lalu cek apakah sudah masuk kedalam budget yang dimiliki? Karena percuma jika ada satu desain yang diinginkan, tapi tidak masuk kedalam budget itu malah akan menambah pusing sendiri. 

Terlebih seperti yang kita ketahui bahwa perhiasan berlian ini untuk nilai jualnya tidak semurah perhiasan lainnya. Setidaknya Anda harus memiliki tabungan khusus untuk membeli perhiasan berlian yang diimpikan. 

Cek karakteristik 4C dalam berlian

Untuk bisa mendapatkan perhiasan dengan berlian yang berkualitas, maka sejatinya bisa dikenali dengan karakteristik 4C dalam berlian. Yang mana 4C dalam berlian ini meliputi, carat, clarity, color, dan juga cut nya. 

Carat dalam berlian sama halnya dengan perhiasan yang terbuat dari emas. Yang mana semakin tinggi kadar karat dalam sebuah berlian, maka akan semakin berkualitas dan juga akan jauh lebih mahal harganya. 

Sedangkan clarity dalam berlian merupakan tingkat kejernihan pada suatu berlian. Semakin jernih berlian, atau minimnya kecacatan pada sebuah berlian, maka akan semakin tinggi juga nilai jualnya. 

Color dalam berlian yang baik adalah yang berwarna jernih atau putih, sedangkan cut pada berlian merupakan salah satu faktor yang bisa membuat kilau berlian menjadi begitu baik. 

Cari toko perhiasan yang sudah banyak direkomendasikan

Hal yang tak kalah pentingnya ketika akan membeli perhiasan berlian untuk pertama kali adalah dengan mencari toko perhiasan yang terpercaya. Karena bila Anda memilih untuk membeli perhiasan berliannya di sembarang toko, besar kemungkinan malah akan mendapatkan perhiasan berlian yang berkualitas tidak baik, atau bisa juga Anda terkena tipu. 

Untuk melihat seberapa profesionalnya sebuah toko perhiasan, maka bisa Anda lihat dari kelengkapan sertifikasi pada sebuah toko perhiasan tersebut. Dan cek juga apakah tersedia kelengkapan sertifikasi khusus pada paket penjualan perhiasan berliannya. Karena perhiasan berlian asli, biasanya dijual lengkap dengan sebuah sertifikat khusus. 

Adapun sebagai salah satu rekomendasi toko perhiasan berlian yang terpercaya, maka Anda bisa memilih Mondial.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment