Cara Hemat Biaya Transfer Antar Bank Dengan 5 Cara Ini



Setiap bulan kamu pasti melakukan transaksi transfer untuk membayar berbagai macam tagihan. Sayangnya, setiap tagihan menggunakan bank yang berbeda sehingga kamu dikenakan biaya admin biaya transfer antar bank. Hal ini tentu tidak masalah jika hanya sekali saja, namun jika cukup sering akan terasa lebih boros.

Cara Hemat Biaya Transfer

Supaya kamu bisa menghemat pengeluaran untuk biaya transfer maka silahkan simak beberapa tips berikut:


Mengelompokkan Pembayaran

Guna memudahkan membayar tagihan maka kamu bisa mengelompokkan tagihan tersebut. Pengelompokan ini berdasarkan tujuan bank yang sama sehingga kamu bisa melakukan transaksi sekaligus. Membayar tagihan sekali jalan ini juga akan membantu kamu lebih hemat waktu dan kamu pun bisa melakukan kegiatan lainnya.

Meminta Tolong Saudara atau Kerabat

Cara menghemat pengeluaran admin transfer bisa kamu tempuh dengan meminta bantuan orang terdekat. Kamu bisa meminta tolong teman atau saudara melakukan transfer ke rekening tujuan yang sama dengan bank mereka. Sebagai gantinya, kamu memberikan uang tunai senilai uang yang akan ditransfer.

Agar orang yang dimintai tolong tidak merasa direpotkan maka carilah waktu yang tepat sehingga tidak mengganggu kegiatan mereka. Pastikan pula kamu juga langsung mengganti uang yang ditransfer.

Bayar Tagihan di Marketplace

Supaya kamu bebas biaya admin dari transfer membayar tagihan bulan maka bisa bayar di marketplace. Selain bebas biaya admin, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga atau promo menarik lainnya. 

Menggunakan Aplikasi Transfer

Saat ini banyak tersedia aplikasi transfer yang melayani pengiriman uang ke sesama atau antar bank secara gratis. Kamu pun bisa menggunakan aplikasi ini dengan menginstallnya di smartphone. Namun pastikan aplikasi yang kamu pilih bukan aplikasi bodong sehingga transaksi bisa lebih aman.

Gunakan SimoPlus

Cara hemat yang paling mudah dan praktis yaitu menggunakan SimobiPlus. Layanan ini hanya diperuntukkan bagi nasabah bank Sinarmas saja. Untuk kamu yang masih belum menjadi nasabah maka bisa mendaftar terlebih dahulu.

Aplikasi ini bisa menjadi andalan ketika transfer, apalagi transfer antar bank karena bebas biaya admin. Tak hanya cukup disitu, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur keren lainnya seperti membuka rekening online, deposito online, to up dompet elektronik dll.

Cara Menggunakan SimobiPlus

Agar kamu bisa menikmati semua fitur yang terdapat pada aplikasi ini, yuk ikuti panduan aktivasinya.

  • Kunjungi App Store atau Play Store untuk mengunduh aplikasi ini.

  • Setelah aplikasi terinstall, silahkan bukan untuk masuk ke aplikasi.

  • Bagi pengguna baru, lakukan registrasi dengan menggunakan nomor yang tertera pada kartu ATM.

  • Untuk log in, isikan semua data yang diperlukan sesuai dengan yang sebenarnya.

  • Kamu akan mendapatkan verifikasi melalui pesan SMS pada nomor HP yang didaftarkan. Langkah ini bertujuan untuk menjamin bahwa device yang digunakan yaitu asli milikimu.

  • Kamu akan diminta untuk membuat EasyPIN yang nantinya akan digunakan untuk mengkonfirmasi setiap transaksi.

  • Panduan aktivasi pun selesai dan kamu bisa menggunakan semua fitur yang terdapat pada aplikasi.

Untuk kamu yang sangat sering melakukan transaksi transfer sekarang jadi lebih mudah kan. Jika pada umumnya limit transfer terendah 10 ribu maka dengan aplikasi ini kamu bisa transfer mulai 1 ribu rupiah.

Batas transfer maksimal yang diberikan yaitu 500 juta rupiah. Kelebihan ini tentu sangat mendukung untuk melancarkan perputaran uang dari semua lapisan masyarakat. Dengan demikian, SimobiPlus memiliki jangkauan pengguna yang sangat luas yaitu mulai dari orang biasa hingga para pebisnis.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment