6 Jenis Kalung Berlian yang Dapat Mempercantik Penampilan

Perhiasan berlian saat ini menjadi salah satu poin penting yang bisa membuat penampilan Anda cantik dan sempurna. Selain cincin, perhiasan berlian lainnya yang perlu selalu Anda gunakan adalah kalung berlian. Kalung bisa dipakai saat pergi ke pesta, hangout dengan teman, bahkan untuk aktivitas sehari-hari. Namun pemilihan kalung untuk setiap acara harus berbeda-beda. Ada beberapa jenis kalung yang lebih cocok untuk acara formal, dan ada pula kalung yang cocok untuk acara santai atau kasual. Sebelum memilihnya, Anda perlu mengetahui beberapa jenis kalung berikut ini:

Kalung Model Princess

Jenis kalung pertama adalah yang paling populer karena desainnya terbilang minimalis. Tidak sedikit juga wanita yang memilih kalung model princes untuk kalung sehari-hari. Meskipun begitu, Anda tetap bisa mengenakannya untuk acara-acara tertentu. Ciri khas yang dimiliki yaitu panjang 45-50 cm. Dengan panjangnya tersebut, kalung princess memberikan ilusi leher yang terlihat lebih jenjang. Jadi Anda yang memiliki leher pendek sangat cocok untuk menggunakannya. Sedangkan jenis pakaian yang cocok adalah pakaian v-neck dan blazer.

Kalung Model Choker

Kalung model choker sebenarnya sudah ada sejak lama yaitu sejak zaman Ratu Victoria. Pada zaman tersebut, bukan hanya kalung emas dan berlian saja yang digunakan. Namun kalung yang terbuat dari kain beludru dan pita juga dipakai. Panjang kalung model choker yaitu sekitar 35-40 cm. Tambahan sedikit berlian pada pusat kalung membuat tampilan Anda semakin memesona.


Kalung Model Collar

Jenis kalung berlian asli selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah kalung model collar. Kalung ini sangat direkomendasikan apabila Anda ingin menonjolkan bagian leher yang indah. Ukurannya sekitar 30-35 cm sehingga melingkar dengan pas di leher Anda. Agar lebih trendy dan kekinian, Anda bisa memilih kalung collar yang berlayer. Jadi satu kalung terdiri dari tiga ukuran mulai dari pendek, sedang, dan agak panjang. Gunakan busana yang tidak terlalu mencolok saat mengenakan kalung model collar.

Kalung Model Opera

Kalung ini memiliki ukuran yang cukup panjang yaitu sekitar dua kali kalung princess. Jadi paling tidak ukuran kalung model opera adalah 80 cm. Beberapa orang melakukan inovasi dalam menggunakan kalung opera. Tujuannya agar kalung tidak terlihat terlalu panjang. Caranya yaitu dengan melingkarkan kalung sebanyak dua kali. Jadi terlihat Anda seperti sedang melakukan layering. Kalung opera sangat cocok digunakan bersama outfit berkerah off shoulder dan v-neck.

Kalung Model Lariat

Kalung lariat juga dikenal dengan kalung rope merupakan jenis yang paling panjang. Ukurannya terbilang sangat panjang yaitu sekitar 100 cm. Biasanya wanita menggunakan kalung lariat saat menghadiri pesta. Untuk tampilan modis, Anda bisa melingkarkan kalung sebanyak tiga kali. 

Kalung Liontin

Jenis kalung terakhir adalah jenis kalung yang paling populer yaitu kalung liontin. Kalung ini terdiri dari dua bagian yaitu rantai serta liontin. Biasanya berlian diletakkan pada bagian liontin sehingga bisa menjadi pusat perhatian. Keindahan dan kecantikan kalung liontin tentu saja bergantung pada liontin yang Anda beli. Anda bisa memilih liontin minimalis atau mewah sesuai tampilan yang diinginkan.

Itulah beberapa jenis kalung berlian yang perlu Anda ketahui sebelum memilihnya. Apabila menginginkan kalung yang anggun dan manis, Anda bisa memilih koleksi Mondial Dreams dari Mondial Jeweler. Desain kalungnya anggun dan manis sehingga bisa menambah kecantikan Anda. Kalung dari Mondial Dreams juga tidak berlebihan, jadi cocok untuk aktivitas sehari-hari. Selain Mondial Dreams, masih banyak koleksi kalung lainnya yang bisa Anda pilih. Semua detail-kalung dari Mondial Jeweler ada di www.mondialjeweler.com






Share on Google Plus

About kampungan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment