Perlu Diketahui Sebelum Membeli Cincin Berlian Wanita



Menjadi hal yang lumrah ketika banyak wanita di seluruh dunia ini, yang mengidamkan untuk memiliki cincin berlian wanita ini di seumur hidupnya. Bagaimana tidak, cincin ataupun berbagai perhiasan yang terbuat dari bahan berlian ini, seakan bisa menghipnotis siapa saja yang menatapnya. Dengan demikian tidak salah jika banyak orang yang menginginkan berbagai perhiasan dari berlian ini, dan tidak jarang dipakai untuk sebagai salah satu mahar pernikahan.. 

Apa Itu Berlian? 

Berlian ini sendiri merupakan salah satu ciptaan alam yang bisa dibilang cukup langka, indah, dan sangat berharga. Berlian ini sendiri terbentuk dari karbon yang asalnya dari gunung berapi, dan tepat berada dalam radius ratusan meter di bawah permukaan bumi, yang memiliki temperatur atau suhu yang sangat panas atau tinggi. Dan kemudian, batu berlian ini bisa terbawa ke permukaan bumi akibat dari letusan vulkanik, yang mana untuk prosesnya ini sendiri memerlukan waktu yang cukup lama. 



Dengan demikian karena memakan proses naiknya batu berlian ke permukaan bumi ini, berlian menjadi sangat bernilai tinggi dan terhitung cukup langka bila dibandingkan dengan jenis perhiasan yang terbuat dari bahan logam mulia lainnya. Apalagi dengan melihat dari unsur kekuatan berlian, berlian ini juga masih termasuk kedalam kategori salah satu jenis batu permata yang memiliki tekstur yang keras, kuat dan juga kokoh.

Dengan memiliki satuan tingkatan kekerasan sebesar 10 Mohs, tak heran jika kekuatan berlian ini sangat begitu maha dahsyat dan tidak mudah untuk rapuh. Dan untuk pengambilan nama berlian ini sendiri, sebagai bahan informasi tambahan saja bahwa pemilihan kata berlian ini diambil dari bahasa Yunani kuno, yang memiliki artian sebagai Tak Terkalahkan. 

Tips Membeli Perhiasan Berlian

Bila anda dalam waktu dekat ini memang sudah rencana untuk membeli perhiasan berlian ataupun berbagai model cincin berlian yang bisa dibeli di Mondial Jeweler, maka ada baiknya anda memperhatikan berbagai hal dibawah ini. 

  1. Memperhitungkan budget yang dimiliki

Karena mengingat pilihan cincin berlian ini ada banyak, maka untuk bisa mempersingkat waktu pemilihan dari cincin berliannya ini sendiri, wajib anda memperhitungkan dengan budget yang anda miliki. Dan karena harga dari cincin berlian ini tidak murah, maka alangkah baiknya juga anda memiliki uang tabungan yang cukup pada saat akan membelinya. 

  1. Memilih model dan jenis berlian yang cocok

Perlu anda ketahui bahwa untuk saat ini terhitung ada banyak sekali jenis dari pilihan berlian ini, yang dijual bebas dipasaran. Untuk itu anda wajib mempertimbangkan dulu mau memilih jenis berlian yang seperti apa terlebih dahulu, apakah mau berlian yang biasa atau yang berkualitas seperti jenis fancy diamond. Dan untuk pemilihan bentuk berliannya sendiri, juga tersedia dalam berbagai macam pilihan, seperti diantaranya ada bentuk round cut diamond, pearl cut, oval dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk point ini jatuhnya bisa kembali lagi ke selera anda masing-masing. Kalaupun ingin diberikan sebagai hadiah kejutan kepada pasangan, maka anda bisa membicarakan dulu mengenai model dan jenis berlian yang pasangan anda inginkan. 

  1. Mengecek kualitas dari berlian

Untuk mengecek kualitas dari suatu cincin berlian wanita ataupun berbagai jenis perhiasan yang terbuat dari bahan berlian ini, maka anda bisa melakukannya dengan melihat karakteristik 4C dalam berlian. Yang mana 4C dalam berlian ini meliputi, Clarity, Carat, Cut, dan Color. Semakin baik karakteristik 4C dalam berlian ini, maka akan semakin baik pula untuk kualitas serta nilai jual dari perhiasan berlian tersebut. 

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment