4 Ide Bisnis Syariah untuk Muslimah Milenial

 


Berbisnis merupakan hal yang paling menarik bagi milenial. Namun yang menjadi kendala bagi para muslimah adalah kehalalannya. Tidak sedikit jenis bisnis yang dianggap kurang halal karena riba atau hal lainnya. Padahal riba merupakan salah satu dosa terbesar dalam Islam. Tenang saja, Anda tetap bisa mewujudkan impian memiliki bisnis yang halal. Berikut ini ada 4 ide bisnis syariah yang bisa Anda jalankan:


Fashion untuk Muslimah

Fashion untuk muslimah merupakan ide bisnis pertama yang bisa Anda pertimbangkan. Mayoritas penduduk Indonesia adalah orang Islam sehingga peluang bisnis ini sangat menjanjikan. Apalagi perempuan adalah kaum yang suka berbelanja. Fashion untuk muslimah cukup beragam mulai dari gamis, hijab pashmina, hijab segi empat, dan masih banyak yang lainnya.


Kosmetik Halal

Kosmetik saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi perempuan. Anda bisa memanfaatkannya untuk membangun bisnis kosmetik halal. Semua produk yang dijual harus sudah berlabel halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan aman dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).


Tour and Travel Umroh

Ide bisnis syariah selanjutnya adalah membuka jasa tour and travel. Dibandingkan kedua bisnis sebelumnya, bisnis tour and travel membutuhkan modal yang lebih besar. Jadi Anda harus mempersiapkan modal yang banyak untuk menjalankannya. Keuntungan membuka bisnis tour and travel yaitu bisa membantu mewujudkan impian banyak orang untuk pergi ke Mekkah.




Buku Islami

Buku adalah sumber ilmu dan jendela dunia. Buku bisa membantu orang untuk memahami lebih dalam tentang Islam. Anda yang hobi membaca buku bisa mencoba bisnis satu ini. Selain buku untuk orang dewasa, Anda juga bisa menjual buku Islami untuk anak-anak.


Sebelum memulai bisnis syariah di atas, Anda bisa mencari modal dengan mengajukan pembiayaan investasi. Bank Danamon sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia menawarkan produk investasi yaitu Pembiayaan Investasi iB. Jenis pembiayaan ini menggunakan prinsip syariah dengan dua skema yaitu Jual Beli atau Murabahah dan Leasing Syariah atau IMBT. Lebih lengkapnya mengenai Pembiayaan Investasi iB dari Bank Danamon ada di www.danamon.co.id. 


Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment