Tips Dekorasi untuk Desain Ruang Tamu Modern

Dekorasi ruang tamu menjadi salah satu kunci yang membuat ruang tamu nyaman saat digunakan. Apabila mampu mendekorasi dengan baik maka ruang tamu bisa berfungsi sesuai keinginan Anda. Selain itu, ruang tamu juga indah atau nyaman untuk dipandang mata. Hal tersebut juga berlaku untuk Anda yang ingin menerapkan desain ruang tamu modern

Desain satu ini memang memiliki konsep sederhana atau simple sehingga tidak membutuhkan banyak dekorasi. Meskipun begitu, bukan berarti Anda harus memilih dan menata barang secara sembarangan. 

Pilih barang dengan cermat dan tepat agar bisa menampilkan kesan modern yang diidam-idamkan. Untuk mewujudkan keinginan Anda memiliki ruang tamu modern yang nyaman, berikut ini ada beberapa tips dekorasi yang bisa diikuti:

Gunakan Gorden Cantik untuk Dinding Kaca

Ruang tamu minimalis berdinding kaca memang menampilkan kesan modern. Jadi tidak heran apabila banyak orang menerapkannya. Jika Anda adalah salah satu orang yang menerapkannya, gunakan gorden cantik untuk menambah kesan modern. Sebaiknya hindari gorden dengan motif karena bisa membuat ruangan lebih penuh. Sebagai gantinya gunakan gorden polos dengan warna netral saja.

Pilih Sofa Bentuk L

Sofa merupakan furniture yang wajib ada di ruang tamu, termasuk ruang tamu berkonsep modern. Pilih sofa dengan baik agar ruang tamu tampak lebih modern. Untuk bentuk yang direkomendasikan adalah bentuk L. Letakkan sofa di sudut ruangan, akan tetapi bukan di belakang dinding.

Manfaatkan Furniture Sebagai Pembatas

Dekorasi untuk desain ruang tamu modern dengan ukuran minimalis memang membutuhkan ide ekstra. Jika salah dalam melakukan dekorasi, ruangan malah akan tampak lebih sempit dan sumpek. Terapkan konsep ruang terbuka di mana tidak ada penyekat atau tembok untuk ruangan-ruangan tertentu. Agar bisa membedakan ruang tamu dengan ruang lainnya, gunakan furniture sebagai pembatas. Contohnya Anda bisa menggunakan rak buku atau lemari sebagai pembatas.

Gunakan Warna yang Senada

Konsep modern biasanya tidak membutuhkan banyak warna. Anda bisa menggunakan warna-warna monokrom atau warna yang senada. Apabila mampu memadukan warna dengan baik maka ruang tamu akan tampak lebih seimbang.

Pasang Karpet atau Rug

Saat menerapkan konsep ruang terbuka pada hunian, Anda harus mencari dekorasi yang mampu membedakan ruang tamu dengan ruang lain. Memang sudah ada furniture sebagai pembatas, namun Anda membutuhkan dekorasi lainnya agar semakin terlihat perbedaannya. Cobalah untuk menambahkan karpet atau rug pada ruang tamu modern. Pastikan warna karpet sesuai dengan elemen dekorasi lainnya.

Tambahkan Aksesoris Cantik

Meskipun berkonsep modern yang mengedepankan fungsi dan kesederhanaan, Anda tetap harus memperhatikan nilai estetikanya. Tambahkan akesoris cantik di ruang tamu Anda seperti kolase bingkai foto keluarga, lukisan, cermin, dan lain sebagainya.

Tambahkan Indoor Plants

Dekorasi terakhir yang bisa Anda tambahkan adalah indoor plants atau tanaman dalam ruangan. Letakkan satu hingga dua tanaman di dalam ruang tamu. Tempatkan di sudut agar ruangan lebih rapi. Tanaman tersebut memiliki manfaat untuk menampilkan kesan sejuk dan asri pada hunian.

Itulah beberapa tips dekorasi untuk desain ruang tamu modern yang bisa membuat ruangan Anda indah dan nyaman. Selain tips di atas, Anda masih bisa mendapatkan tips lainnya secara gratis. Caranya yaitu dengan mengakses website Masterumah.id di alamat yang sama yaitu masterumah.id. Platform online ini dibuat oleh Semen Tiga Roda untuk memberikan inspirasi pada masyarakat Indonesia. Ada 4 fitur utama yang bisa digunakan yaitu Inspirasi, Tanya Master, Cari Vendor, dan Ruang Kreasi. Sebelum menggunakan fitur-fitur tersebut, ada baiknya Anda melakukan registrasi terlebih dahulu. Selamat mencoba.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment