Kiat Memilih Kalung Berlian Untuk Kaum Milenial



Berencana membeli kalung? Jangan asal memilih, terutama bagi yang berencana membeli tipe kalung berlian. Pasalnya, tidak semua produk kalung yang ada di pasaran saat ini memiliki kualitas yang sama bagusnya.

Bagi kaum milenial, kalung menjadi salah satu perhiasan sekaligus aksesoris yang bagus untuk mengoptimalkan penampilan. Agar tidak salah pilih, berikut kami jelaskan tips agar Anda bisa memilih jenis kalung yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan.

1.      Memperhatikan Jenis Logam Kalung

Ada beberapa pilihan jenis logam yang cocok untuk kalung berlian. Namun pastikanlah Anda memilih jenis logam mulia seperti emas kuning dan emas putih. Selain kedua jenis logam tersebut, juga terdapat beberapa pilihan logam lain yang tak kalah bagus dan berkualitas.

Jika Anda punya budget lebih, Anda bisa memilih logam yang lebih mahal seperti platinum atau palladium. Semua logam-logam tersebut sangat populer sekali dalam pembuatan jenis kalung untuk perempuan.



2.      Memadukan Warna Logam dan Berlian

Perpaduan antara warna logam dan juga warna berlian perlu Anda perhatikan. Tujuannya yaitu agar kalung yang digunakan tampak lebih menawan. Pada dasarnya, hanya ada dua jenis warna logam mulia yang biasa dipilih, yaitu warna putih dan kuning.

Warna putih biasanya didapatkan pada beberapa jenis material, seperti emas putih, platinum, dan palladium. Sedangkan untuk berwarna kuning hanya pada emas kuning saja.

Jika Anda menggunakan tipe berlian fancy diamond yang terdapat varian-varian warna merah muda, biru, kuning, dan sebagainya, sangat cocok dipadukan dengan logam berwarna putih.

3.      Pilih Model Kalung yang Sesuai

Sebelum membeli, cek juga ukuran kalung yang akan Anda gunakan. Panjang kalung umumnya disesuaikan dengan model kalung itu sendiri. Sedangkan untuk model kalung, pada dasarnya ada 3 jenis yaitu princess, choker, dan opera.

Jika Anda memilih choker, maka pilihlah jenis pakaian dengan bagian leher terbuka. Jika Anda memilih tipe princess, maka Anda bisa menggunakan berbagai jenis pakaian sesuai keinginan. Sedangkan untuk tipe opera sangat cocok sekali untuk pakaian berjenis strapless.

4.      Memperhatikan Jenis Rantai  

Kualitas dan bagus tidaknya sebuah kalung juga tergantung dari jenis rantai yang digunakan. Maka dari itu, perhatikanlah terlebih dahulu tipe rantai pada kalung yang akan Anda beli. Rantai kalung sendiri tersedia dalam 3 pilihan yaitu model long and short, figaro dan cable.

Masing-masing rantai juga biasanya memiliki ketebalan yang berbeda-beda. Maka dari itu, cek ketebalannya sebelum Anda memilihnya agar sesuai dengan selera dan juga penampilan Anda.

Silahkan cek model rantai sesuai selera dan karakteristik Anda. Tujuannya agar kalung tersebut dapat meningkatkan kualitas penampilan Anda sehari-hari maupun aktivitas formal yang biasa Anda kunjungi.

5.      Cek Kadar Karat Logam dan Berlian

Sebelum membahas seputar karat, perlu Anda ketahui bahwa karat untuk logam dan berlian memiliki fungsi berbeda. Untuk logam, berfungsi untuk mengetahui tingkat kemurniannya, sedangkan pada berlian karat berfungsi untuk menentukan beratnya.

Semakin tinggi kadar karat pada emas, maka semakin tinggi juga tingkat kemurniannya. Emas yang memiliki karat tinggi, biasanya memiliki kilau yang jauh lebih baik. Sedangkan 1 karat berlian yaitu sebesar 0,2 gram.

Semakin tinggi karatnya, maka semakin tinggi juga harganya. Maka dari itu, Anda harus mempertimbangkan karat dengan budget yang disiapkan.

Demikian tips seputar memilih kalung berlian asli yang penting untuk Anda perhatikan. Bagi yang sedang berencana membelinya, kini Anda bisa menemukan berbagai koleksi kalung terbaik dari Mondial. Menawarkan berbagai logam terbaik dan berlian yang terjamin kualitas dan keasliannya.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment