6 Skill ini Akan Bantu Anda Lulus Jurusan Teknik Informatika



Di dunia ini, ada beberapa orang yang ditakdirkan memiliki kecerdasan di atas rata-rata sehingga mampu lulus kuliah lebih cepat. Namun, ada pula sebagian yang perlu waktu lebih lama agar bisa menyandang gelar tertentu. Untuk Anda yang tertarik dengan prospek kerja Teknik Informatika, maka bisa segera mengambil jurusan kuliah ini. Asal Anda mau belajar lebih keras, maka bisa lulus S1 Teknik Informatika dalam waktu kurang 4 tahun saja. 

Lulus kuliah Teknik Informatika di IDS Digital College dengan skill ini

Di IDS Digital College, Anda akan belajar bahasa pemrograman dan software development yang berbasis kurikulum internasional. Potensi mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan prospek kerja Teknik Informatika bukan hal yang mustahil. Agar Anda bisa lulus tepat waktu dengan nilai yang cumlaude, pastikan menguasai beberapa skill penting dalam jurusan Teknik Informatika yaitu :


  1. Kreativitas 

Anda menguasai coding yang menjadi kemampuan penting dalam Teknik Informatika, tapi tidak akan berhasil bersaing bila tidak mampu merancang sebuah program agar memiliki penampilan lebih baik. Kreativitas yang mumpuni bisa mendukung kemampuan Anda dalam belajar materi sehingga bisa lulus lebih cepat dengan nilai yang memuaskan.

  1. Ketelitian 

Dalam memahami mata kuliah selama mengambil jurusan Teknik Informatika, Anda harus rajin mengasah ketelitian dengan melakukan proyek software. Rentetan kode harus diingat dengan baik agar ketelitian Anda bisa menghasilkan aplikasi yang bermanfaat.

  1. Kesabaran

Jika program yang sedang Anda susun bisa berhasil dan berjalan lancar, maka kepuasan akan membuat Anda lebih semangat mengerjakan proyek lain. Namun, Anda harus memiliki sikap sabar yang tinggi agar bisa menghasilkan program yang membutuhkan waktu lama tersebut. Program error sudah menjadi makanan sehari-hari sehingga Anda harus memiliki kunci kesabaran.

  1. Berani 

Mahasiswa jurusan Teknik Informatika tidak lepas dari sikap yang berani dan tidak mudah menyerah. Waktu empat tahun kuliah bukan masa yang singkat sehingga Anda punya waktu untuk belajar bahasa pemrograman dan coding sebaik mungkin. Permasalahan dalam dunia TI bisa Anda pecahkan asal punya sikap satu ini, ya!

  1. Punya kerja sama tim yang baik

Tidak hanya skill secara individual saja, Anda membutuhkan kerja sama tim yang bagus agar bisa lulus kuliah lebih cepat dengan nilai bagus. Jangan lupa untuk selalu menjadi pribadi yang mudah sosialisasi dan terbuka agar Anda bisa belajar mendapatkan ilmu dari mahasiswa lain, programmer professional, relasi dan koneksi yang luas. Sebuah proyek bisa saja tidak akan berhasil tanpa dorongan kerja sama tim yang baik, bukan? 

  1. Kemampuan algoritma

Algoritma adalah hal paling penting bila Anda tertarik mengambil jurusan Teknik Informatika ini. Logika dan Matematika mencakup 30 persen mata kuliah di jurusan TI sehingga Anda tidak boleh mengabaikan hal ini. Tentu mahasiswa dengan kemampuan Matematika standar tetap bisa mengikuti mata kuliah di jurusan TI, tetapi alangkah baiknya Anda memiliki kemampuan di atas rata-rata. Siapa tahu Anda bisa lulus S1 Teknik Informatika dalam durasi waktu 3-3,5 tahun, bukan? 

Prospek kerja Teknik Informatika sangat banyak sebab kebutuhan programmer atau web developer di perusahaan semakin besar. Tidak hanya bekerja sebagai karyawan tetap yang terikat kontrak, Anda bisa menawarkan jasa menjadi konsultan TI independen. Dewasa ini, ada banyak developer yang menawarkan jasa pembuatan sebuah aplikasi dengan biaya tertentu, kok. Yakin tidak tertarik mengambil jurusan kuliah yang relevan dengan update perkembangan jaman yang semakin canggih di IDS Digital College

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment