6 Kebiasaan Simpel yang Bisa Bikin Tubuh Makin Sehat


Pandemi COVid-19 yang nggak kunjung usai bikin gaya hidup kita juga ikut berubah. Banyak orang lebih banyak stay at home dibanding nongkrong di luar, kumpul bareng buat olahraga bukan buat main, dan yang paling mencolok tentang gimana pola hidup bersih mulai diterapkan. Mandi menggunakan sabun mandi buah dan cuci tangan sudah jadi rutinitas yang nggak boleh dilewatin. 


1. Jaga Kebersihan Diri 



Jaga kebersihan diri is a must! Selain selalu rajin cuci tangan tiap mau makan, pegang  indera tubuh, dan setelah dari toilet. Kamu nggak boleh lupa mandi tiap habis aktivitas outdoor. Mandi pakai sabun mandi buah Harmony buat bersihin bakteri, kuman, dan virus yang menempel setelah kamu aktivitas di luar. 


Sabun mandi buah Harmony, nggak cuma bisa bikin badan jadi bersih. Aroma buah Apel Fuji & Melon Honeydew, Lemon Citrus & Orange Satsuma, dan Strawberry Alpine & Grape Sparkling bisa bikin badan jadi lebih harus meski tanpa parfum. Poin plus-nya lagi, sabun mandi buah Harmony bisa jaga #MoodJadiOK selalu. #MoodJadiOK kunci kamu stay positive and healthy, gaes!


2. Perhatiin Pola Makan


Jaga kesehatan kamu dengan perhatiin apa yang kamu makan. Apa yang kamu makan punya peranan penting buat kesehatan kamu. Selama masa pandemi ini, kita disarankan buat banyak konsumsi buah, sayur, ikan, dan juga vitamin C. Oh ya, waktu makan juga kudu diperhatiin. Jangan makan sembarang, makan yang tepat waktu!


3. Tidur Cukup


Tim suka begadang gara-gara mabar atau maraton drakor mana suaranya? Kalau kamu adalah salah satu dari golongan ini, ada baiknya mulai sekarang belajar mengubah pola tidur. Menurut berbagai pakar kesehatan, kita dianjurkan tidur setidaknya 8 jam sehari. Kamu bisa pilih waktu tidur ini jadi tidur siang selama 1 jam dan 7 jam untuk tidur malam. 


Pengen tidur lebih cepat? Ok, mulai sekarang stop screen time 1 jam sebelum menjelang tidur dan letakkan smartphone jauh-jauh dari tempat tidur supaya nggak ganggu waktu tidurmu. 


4. Banyak Minum Air 


Tahu nggak sih kalau sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air? Oleh karena itu asupan air penting banget untuk kesehatan. Sesuai anjuran dokter, minum air putih minimal 8 gelas per hari atau 1,5 liter. Kamu bisa bagi 8 gelas ini dengan cara, 2 gelas saat bangun tidur, 1 gelas setelah makan pagi, 1 gelas sebelum makan siang, 1 gelas setelah makan siang, dan 1 gelas lagi setelah makan malam. FYI, kekurangan cairan dalam tubuh bisa bikin aliran darah dan aliran oksigen dalam pembuluh darah jadi terganggu, lho. 


5. Banyak Minum Air Hangat


Selain minum air putih, kamu juga disarankan untuk banyak minum air hangat. Menurut pengobatan Tiongkok dan India, air hangat bisa membantu melancarkan sistem pencernaan dan memberikan manfaat kesehatan lainnya seperti masalah hidung tersumbat, hingga memberikan efek menenangkan. Minum air hangat setiap habis makan atau minim 3 - 4 minggu sekali. 


6. Olahraga


Last but not least, kamu harus mulai rutin olahraga. Nggak perlu bikin gol yang muluk-muluk. Olahraga bisa dilakukan semudah mungkin, gaes! Mulai jalan kaki keliling komplek, low impact cardio via tutorial Youtube, hingga bersepeda. Dengan olahraga imun bisa terjaga, jadinya kamu nggak bakal gampang sakit. 

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment