5 Tips Memilih Cincin Kawin Berlian Untuk Pernikahan yang Lebih Berkesan

Cincin pernikahan atau lebih akrab disebut cincin kawin adalah benda simbolik yang tidak boleh ditinggalkan di acara pernikahan. Ada banyak sekali macam – macam cincin yang bisa Anda berikan ke pasangan Anda, salah satunya adalah cincin kawin berlian

Cincin ini tidak hanya berfungsi sebagai pengikat antara suami dan istri saja, melainkan ada banyak fungsi lainnya setelah menjalani kehidupan keluarga. Maka dari itu, untuk memilih cincin kawin, Anda tidak boleh sembarangan. Pastikan Anda memberikan cincin terbaik yang mampu untuk Anda beli. 

Jika dilihat dari makna filosofinya, berlian merupakan lambang keabadian. Dari hal ini, maka diharapkan bahwa cinta antara kedua mempelai pria dan wanita bisa abadi seperti berlian. 

Sebelum memutuskan untuk membeli cincin kawin berlian. Ada tips – tips khusus yang harus Anda perhatikan antara lain adalah sebagai berikut. 

1. Sesuaikan Dengan Budget 

Kebutuhan pernikahan ada banyak, bukan hanya cincin saja. Untuk itu, Anda harus mempunyai kemampuan budgeting yang bagus. Budget adalah hal paling utama yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli cincin. Perbanyaklah untuk meriset harga – harga berlian di pasaran lalu sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jangan lupa juga saat menentukan budget hitung juga biaya lain – lain seperti biaya ongkos kirim, biaya dan biaya grafir cincin. 

2. Membeli Cincin Sejak Jauh – Jauh Hari 

Mengingat pernikahan adalah acara yang sangat sakral dalam kehidupan dan hanya terjadi sekali saja, jangan sampai Anda mempersiapkan hal ini secara dadakan. Mempersiapkan untuk membeli cincin sejak jauh – jauh hari memberikan Anda banyak kesempatan untuk memilih model cincin apa yang terbaik yang cocok untuk digunakan dalam acara seremonial pernikahan. 


3.  Pilih Cincin yang Berkualitas dengan 4C (Cut, Color, Clarity, dan Carat)

Cincin kawin tidak hanya dipakai saat acara seremonial pernikahan saja, namun cincin tersebut akan dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Untuk menilai kualitas dari sebuah cincin, Anda bisa menggunakan standar penilaian dari GIA (Gemological Institute of America) yang dinamakan 4C (Cut, Color, Clarity, dan Carat). Perbanyaklah riset mengenai cincin berlian yang akan Anda pilih sesuai dengan standar 4c tersebut, lalu sesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

4. Pilihlah Bentuk yang Unik  

Untuk menghindari kesamaan cincin berlian Anda dengan orang lain, maka Anda harus memilih cincin berlian yang unik. Round cut adalah potongan paling umum yang dipilih untuk cincin kawin. Jika Anda ingin yang unik dan berbeda, Anda bisa memesan yang pear diamond cut atau marquise diamond cut yang mana terlihat sangat feminim. Kalau untuk pria, cobalah untuk menyesuaikan bentuk potongan cincin yang memiliki kesan maskulin 

5. Membeli Di Tempat yang Tepat 

Ini adalah yang terpenting! Untuk menghindari ketidakpuasan atau bahkan penipuan, pastikan Anda membeli ditempat yang benar – benar tepat dan terpercaya seperti gerai Miss Mondial yang telah tersebar luas hingga ke seluruh Indonesia. Untuk melihatnya koleksinya secara online, anda bisa juga mengunjungi laman Instagramnya di @miss_mondial. 

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih cincin kawin berlian untuk acara pernikahan Anda dengan pasangan nanti. Semoga bermanfaat! 


Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment