4 Tips Memilih Engagement Ring Agar Terlihat Cantik Di Jari Anda

Engagement Ring

Cincin merupakan salah satu elemen terpenting dalam sebuah pertunangan. Oleh sebab itu, Anda harus menyisihkan waktu bersama dengan pasangan Anda agar dapat memilih dan menentukan jenis cincin yang akan digunakan nanti. Berdiskusi dan mengkomunikasikan cincin tunangan sangat penting mengingat perhiasan ini ada dikenakan selamanya. Untuk mendapat engagement ring yang sesuai dengan selera serta dapat mempercantik penampilan Anda maka sebaiknya ketahui tips-tips sebelum membeli cincin tunangan atau Engagement Ring.

Tips Memilih Cincin Tunangan Agar Cocok Di Jari Manis

Setiap orang memiliki bentuk tangan dan jari yang berbeda sehingga belum tentu cocok dengan berbagai macam model cincin. Berikut adalah cara memilih diamond Engagement Ring yang tepat agar terlihat lebih cantik dan menarik.

Tangan Dan Jari-Jari Pendek

Bagi Anda yang berbadan petite umumnya juga akan memiliki ukuran telapak tangan dan jari yang tidak terlalu panjang pula. Anda dapat mengakali ukuran jari yang pendek tersebut dengan menggunakan cincin yang dihiasi dengan permata kecil. Hal ini akan membuat tangan dan perhiasan terlihat proporsional.

Engagement Ring

Meskipun ukuran berlian yang digunakan berukuran kecil namun Anda tidak usah merasa khawatir karena berliat tersebut akan terlihat menonjol di tangan mungil Anda. menggunakan berlian berukuran besar pada tangan mungil akan memberikan kesan penuh sehingga membuat kesan ruangan terlihat semakin kecil atau pendek. Rekomendasi jenis potongan yang cocok yaitu princess cut keci, round cut kecil, oval cut dan pear cut.

Tangan Dan Pendek

Anda para wanita yang memiliki tangan dan jari jemari panjang memiliki banyak kelebihan karena akan lebih mudah memilih jenis cincin yang tepat. Umumnya, wanita yang memiliki tangan dan jari panjang akan lebih memilih princess cut karena tetap anggun dalam kesederhanaan atau juga round cut. Adapun jenis potongan lainnya yang juga cocok digunakan yaitu emerald, asscher dan juga cushion. Mengingat Anda memiliki jemari yang panjang sebaiknya tidak menggunakan potongan jenis marquise, pear dan radiant. Hal ini dikarenakan ketiga jenis potongan tersebut dapat memberikan ilusi jari menjadi lebih panjang.

Tangan Ramping

Pemilik tangan ramping ini tidaklah terlalu sulit untuk mencari jenis cincin yang tepat. Anda dapat memilih potongan berlian yang dapat terlihat menonjol namun tetap proporsional dengan tangan dan jari Anda. Jika Anda adalah orang yang menyukai gaya klasik maka jenis potongan round dan princess akan terlihat manis di jari Anda. Namun, jika Anda adalah penyuka gaya edgy maka potongan jenis cushion, oval dan pear adalah rekomendasi terbaik.

Tangan Lebar

Sebagian wanita merasa kesulitan dalam memilih cincin karena memiliki tangan dan jari yang lebar. Anda tidak perlu berkecil hati karena dengan mengetahui tips yang tepat maka Anda dapat memilih cincin yang dapat melekat manis di jari Anda. Agar dapat menghasilkan ilusi yang membuat tangan terlihat ramping maka pilihlah potongan berlian yang sedikit lebih besar. Potongan yang akan terlihat cocok untuk tangan lebar yaitu potongan princess, oval, marquise yang terpasang secara horizontal serta potongan radiant.

Cincin Marquise Cut

Model cincin potongan marquise di ata merupakan koleksi Engagement Ring Mondial Jeweler yang dapat Anda pilih. Cincin ini akan sangat tepat jika dikenakan oleh Anda yang memiliki tangan berukuran mungil dan pendek. Potongan marquise yang berpasangan secara vertikal akan memberikan aksen jari terlihat sedikit lebih panjang. Selain itu, Anda juga akan terlihat tampil mewah namun dalam balutan yang sederhana.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment