Bayar Tagihan PDAM Online Mudah di Bank Sinarmas

Bayar tagihan pdam online

Air merupakan kebutuhan pokok baik untuk kebutuhan rumah tangga, perkantoran, usaha kecil, bahkan hingga pabrik. Selain membuat sumur sendiri, sebagian besar warga Indonesia menggunakan air dari PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum. Sama seperti listrik dari PLN, Anda juga harus bayar tagihan PDAM online tepat waktu. Ada beberapa kerugian yang bisa dirasakan apabila tidak membayar tagihan PDAM tepat waktu.

Oleh sebab itu, sangat penting membayar tagihan sesegera mungkin sebelum mendapatkan kerugian. Biasanya pembayaran tagihan PDAM dilakukan secara offline. Namun saat ini Anda juga bisa melakukan pembayaran secara online. Sebelum mengetahui cara membayar tagihan PDAM online, Anda juga perlu mengetahui kerugian apa saja yang akan diterima apabila telat membayar tagihan:

Kenaikan Tarif Denda

Kerugian pertama yang bisa Anda rasakan apabila selalu menunggak pembayaran tagihan PDAM adalah kenaikan tarif denda. Apalagi jika penunggakan terjadi hingga berbulan-bulan maka denda yang didapatkan akan semakin nanik. Beberapa orang mungkin merasa denda yang diberikan masih belum begitu besar, namun jika terjadi selama berbulan-bulan maka keuangan bulanan juga akan terganggu. Seharusnya uang denda yang dibayarkan bisa digunakan untuk kebutuhan tertentu yang mungkin sebenarnya lebih dibutuhkan.

Bayar tagihan pdam online

Tagihan Bisa Semakin Menumpuk

Istilah sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit harus Anda percayai. Pada awalnya denda dari telat pembayaran PDAM memang terdengar ringan. Namun jika terus dibiarkan saja maka denda akan semakin banyak. Belum lagi tagihan Anda yang belum terbayarkan akan membuat jumlah tagihan semakin menumpuk. Jika sudah sangat banyak mungkin beberapa orang akan kesulitan untuk membayar tagihan. Oleh sebab itu sebelum tagihan menumpuk, Anda harus segera membayarnya secara online. 

Pemutusan Sambungan Air

Kerugian paling terasa jika selalu menunggak tagihan PDAM adalah pemutusan sambungan. PDAM biasanya akan melakukan pemutusan sambungan apabila pelanggan telat selama tiga bulan berturut-turut. Jika sambungan air diputus, maka rumah atau tempat Anda tidak akan mendapatkan air. Anda harus mencari sumber air lain untuk memenuhi kebutuhan air yang sangat penting ini.

Bayar Tagihan Mudah di Bank Sinarmas

Saat ini Anda tidak perlu kebingungan lagi jika ingin bayar tagihan PDAM online. Pasalnya Bank Sinarmas menghadirkan layanan pembayaran yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Anda bisa menggunakan aplikasi SimobiPlus atau mobile banking yang saat ini sudah tersedia di App Store dan Google Play Store. Jika sudah memiliki aplikasi SimobiPlus, Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut ini untuk membayar tagihan secara online:

Masuk ke aplikasi SimobiPlus yang ada di ponsel Anda.

Pilih menu “Bayar”.

Klik pilihan “Air”.

Anda diharuskan mengisi setiap field yang ada mulai dari Nama Pembayaran, Nomor Pelanggan, dan Kode Area.

Setelah semua field diisi, aplikasi akan menampilkan layar konfirmasi. Pastikan bahwa pembayaran sudah benar, jika sudah benar langsung saja klik “Berikutnya”.

Masukkan EasyPIN milik Anda.

Transaksi sudah selesai.

Itulah pentingnya bayar tagihan PDAM online tepat waktu dan cara pembayaran yang mudah melalui Bank Sinarmas. Selain tagihan PDAM, SimobiPlus juga bisa digunakan untuk membayar tagihan-tagihan lainnya. Tenang saja, biasa administrasinya sangat terjangkau jika dibandingkan harus membayar denda atau pemutusan layanan. Tertarik bayar tagihan secara online? Langsung install saja SimobiPlus melalui App Store maupun Google PlayStore.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment