5 Inspirasi Desain Ruang Makan Ala Keluarga Milenial

desain ruang makan ala keluarga milenial

Sama seperti ruangan lainnya, ruang makan juga memerlukan sebuah konsep dan desain yang sesuai. Ada banyak sekali desain untuk ruang makan yang saat ini bisa Anda coba. Salah satu yang paling populer adalah desain ruang makan ala keluarga milenial. Konsep ini sudah digunakan dan diaplikasikan oleh banyak orang.

Nah, di sini kami akan coba jelaskan kepada Anda tentang berbagai pilihan desain ruang makan terbaik, dan modern. Tanpa berlama-lama lagi, berikut kami jelaskan 5 desain yang bisa coba Anda aplikasikan:

1. Tetap Sederhana

Simpel adalah salah satu kunci utama konsep ruang makan milenial atau modern. Karena, ruang makan modern adalah konsep minimalis yang membuatnya begitu modern. Begitu juga dengan pemilihan furniturenya yang tidak terkesan mewah dan juga elegan karena konsep simpel menjadi kunci utamanya.

desain ruang makan ala keluarga milenial

Untuk warna cat, biasanya ruang makan modern lebih banyak memilih warna putih saja. Selain akan membuat ruangan tampak lebih bercahaya. Selain itu, warna putih juga bisa membuat ruangan tampak lebih luas dibandingkan dengan pilihan warna-warna yang lainnya.

2. Menambahkan Lukisan Modern

Lukisan menjadi salah satu pemanis ruangan. Tidak hanya di ruang tamu, untuk ruang makan pun lukisan memiliki peran yang cukup penting. Namun, Anda harus pandai memilih jenis lukisan. Pilihlah jenis lukisan yang modern agar sesuai dengan konsep milenial.

Selain lukisan, Anda juga harus mencoba menggabungkan lukisan dengan perabotan yang sesuai. Perabotan dapat memengaruhi nilai estetika sebuah ruangan. Pastikan Anda memilih perabotan dengan aksesn modern. Fungsinya agar ruangan tidak menjadi kaku.

3. Condong Ke Abad Pertengahan-Modern

Untuk Anda yang ingin tetap memperhatikan aspek elegan dalam desain milenial, Anda bisa mencoba mengaplikasikan konsep abad pertengahan-modern. Konsep ini dapat memengaruhi desain ruangan Anda. Dengan konsep ini, Anda bisa memberi sentuhan nuansa vintage dan elegan pada ruang makan.

Contohnya yaitu pada saat pemilihan meja makan. Pilihlah jenis meja makan persegi panjang. Pilih juga material kayu untuk meja makan yang Anda gunakan. Anda juga bisa memilih warna hitam untuk cat dinding, namun di bagian satu sisi saja. Sedangkan warna putih di sisi lainnya.

4. Pilihan Meja Kaca Untuk Desain Modern

Meja kaca juga bisa memengaruhi konsep ruangan Anda. jenis meja ini juga sangat bagus diaplikasikan untuk desain ruang makan modern. Selain memiliki desain yang cocok, jenis meja yang satu ini juga sangat mudah sekali untuk dibersihkan. Sangat cocok untuk konsep ruang makan terbuka.

Meja kaca juga bisa membuat ruangan tampak lebih terbuka dan bercahaya. Terutama jika Anda coba gabungkan dengan pilihan cat berwarna putih yang benar-benar sesuai dengan konsep meja kaca milik Anda.

5. Mengaplikasikan Wallpaper

Jika ingin ruang makan tampak lebih menarik dan berbeda, Anda bisa coba mengaplikasikan wallpaper. Pilihlah jenis wallpaper yang cocok dan sesuai dengan desain modern dan milenial. Di lain sisi, wallpaper juga mudah diaplikasikan. Pilih juga jenis wallpaper yang tebal dan bernuansa hitam putih.

Perhatikan juga wallpaper dengan perabotan atau furniture. Pastikan warnanya senada dengan perabotan yang Anda gunakan. Atau, bisa juga memilih warna yang netral agar tidak bertabrakan dengan warna-warna dari perabotan yang Anda gunakan.

Demikian 5 desain ruang makan ala keluarga milenial yang penting untuk diperhatikan. Dari penjelasan di atas, kini Anda bisa mengetahui bagaimana cara mengoptimalkan ruang makan Anda agar menjadi lebih menarik. Bagi Anda yang bingung memilih desain, Anda bisa mengakses website Master Rumah untuk mengetahui detail informasinya.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment