Kriteria MPASI yang Bagus untuk Si Kecil

cerelac homestyle meals

Pemberian ASI atau Air Susu Ibu secara eksklusif dilakukan hingga si Kecil berusia 6 bulan. Setelah itu, Bunda perlu memberikan MPASI atau makanan pendamping ASI karena ASI saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi si Kecil. Namun pemilihan MPASI harus diperhatikan dengan baik karena berguna untuk membantu tumbuh kembang si Kecil. Pilihlah MPASI yang berkualitas seperti CERELAC Homestyle Meals. Agar lebih paham mengenai pemilihan MPASI yang tepat, berikut ini beberapa kriteria MPASI berkualitas yang harus Bunda pahami: 

Kaya Protein, Energi, dan Mikronutrien

MPASI yang Bunda berikan pada si Kecil harus kaya akan protein, energi, dan mikronutrien. Beberapa mikronutrien yang penting bagi tumbuh kembang anak yaitu kalsium, zat besi, vitamin C, asam folat, dan vitamin A.

cerelac homestyle meals

Higienis dan Aman

Kriteria MPASI berkualitas selanjutnya yaitu higienis dan aman. MPASI tidak mengandung bakteri jahat yang mengganggu kesehatan si Kecil. Selain itu, MPASI juga tidak mengandung zat kimia, bahan yang terlalu keras yang berisiko membuat tersedak, dan lain sebagainya. Pastikan bahan dan peralatan yang digunakan untuk membuat MPASI bersih dan higienis.

Mudah Dikonsumsi

Bayi yang baru lahir hanya mengenal tekstur cair dari ASI atau Air Susu Ibu. Jadi MPASI yang Bunda siapkan harus mudah dikonsumsi si Kecil. Biasanya MPASI untuk bayi 7 bulan ke atas berbentuk puree yang sangat lembut.

Disukai oleh Anak

Semua orang pasti senang mengonsumsi makanan yang mereka sukai, begitu pula dengan bayi. Bunda harus memberikan MPASI yang disukai si Kecil agar mereka mau menghabiskannya. Namun Bunda tetap perlu variatif sehingga si Kecil mendapatkan nutrisi lengkap.

Itulah kriteria MPASI berkualitas yang bisa Bunda berikan pada si Kecil. Beberapa orang terkadang membuat MPASI rumahan sendiri karena dianggap lebih baik. Namun Bunda tidak perlu khawatir apabila tidak sempat membuat MPASI rumahan. Pasalnya Nestle CERELAC menghadirkan produk CERELAC Homestyle Meals untuk anak usia 7 bulan ke atas. Bubur ini memiliki tekstur yang pas untuk si Kecil dengan rasanya yang gurih. Nestle juga memastikan bahwa nutrisi yang berasal dari bahan alami tetap terjaga. Jangan ragu lagi untu memberikan Nestle CERELAC Homestyle Meals pada si Kecil.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment