5 Hal Positif Ini Bisa Anda Dapatkan Jika Mengambil Kuliah Kelas Karyawan

kuliah kelas karyawan

Kuliah dan kerja sama-sama penting, sehingga banyak yang merasa tidak ingin kehilangan keduanya dengan cara mengambil kuliah kelas karyawan. Menjadi mahasiswa sekaligus karyawan bukan hal yang mudah, Anda harus bisa mengatur waktu dengan baik agar urusan di kampus maupun kantor tetap berjalan secara seimbang.

Meski terlihat sulit dan penuh perjuangan, namun ada banyak manfaat yang bisa Anda peroleh saat memutuskan untuk menjadi mahasiswa sekaligus karyawan. Bahkan, ini bisa menjadi langkah awal dalam memulai karir di masa mendatang. Simak sederet manfaat mengambil kelas karyawan yang bisa Anda dapatkan di bawah ini.

5 Manfaat Mengambil Kelas Karyawan

kuliah kelas karyawan

Mengambil kelas karyawan harus di kampus yang berkualitas, dengan begitu Anda bisa memanfaatkan peluang dengan maksimal. Mengambil kampus dengan sistem kelas karyawan tidak hanya bermanfaat di tempat kerja saja, tetapi juga di kampus Anda. 

Membangun Relasi dan Karir

Anda tidak hanya memiliki banyak teman-teman kampus, tetapi juga para kolega kerja di kantor. Dengan begitu, Anda akan memiliki banyak relasi. Apalagi teman-teman di kelas Anda juga datang dari berbagai perusahaan, ini akan sangat membantu dalam perkembangan karir Anda di masa mendatang.

Bisa juga bertemu dengan rekan kuliah yang merupakan karyawan di perusahaan besar. Peluang Anda untuk melamar kerja di kantor tersebut juga bisa meningkat karena Anda akan tahu kapan perusahaan mencari karyawan baru.

Menjadi Pribadi yang Disiplin

Mengambil kelas karyawan saat kuliah juga membantu Anda menjadi pribadi yang lebih disiplin. Anda akan terbiasa untuk bekerja keras, membagi waktu dengan baik, serta tidak teledor dalam mengambil keputusan.

Mungkin akan terasa berat di awal, tetapi terbiasa hidup disiplin akan membuat karir Anda di masa mendatang lebih cemerlang. Ingat, semua keberhasilan selalu datang dari kerja keras.

Bisa Mengatur Waktu Dengan Baik

Adanya tugas kuliah yang menumpuk tidak boleh menjadi penghalang bagi Anda untuk tetap produktif di tempat bekerja. Anda juga tidak boleh mengabaikan tugas kuliah saat ada banyak urusan kantor. Dengan mengambil sedikit waktu bersantai, Anda akan bisa mengatur waktu dengan baik. Kehidupan Anda di masa mendatang akan lebih tertata.

Memiliki Kemampuan Beradaptasi Tinggi

Dengan bekerja sambil kuliah, Anda juga akan terlatih untuk berkomunikasi dengan sejumlah orang yang memiliki karakter berbeda. Skill beradaptasi yang baik akan membuat Anda menjadi pribadi yang terlihat ramah dan cerdas baik di kantor maupun di kampus. Tak heran bahwa prestasi Anda juga akan gemilang. Selain itu, Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk belajar dan memahami orang lain.

Memiliki Pengalaman Kerja Mumpuni

Sebagaimana yang Anda ketahui, sulit mendapatkan pekerjaan saat pertama lulus kuliah (fresh graduate). Pasalnya banyak perusahaan yang menuntut calon pegawainya untuk memiliki pengalaman bekerja.

Jika Anda telah bekerja saat kuliah, ini akan menjadi poin tambahan di resume atau CV Anda. Bahkan, Anda tidak hanya bisa menunjukkan deretan prestasi ketika kuliah, tetapi juga sejumlah penghargaan atau pengalaman saat Anda bekerja di perusahaan tertentu.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika mengambil kuliah sambil bekerja. Namun, Anda harus memilih kampus berkualitas agar hasil yang didapatkan bisa maksimal untuk karir di masa mendatang. 

Misalnya dengan mengambil kuliah kelas karyawan di IDS Digital College. Kampus bertaraf internasional ini memiliki kelas untuk karyawan dengan tiga peminatan yang paling dicari oleh industri, yaitu Cyber Security, Software Engineering, dan Mobile Apps & Games Development. IDS Digital College memiliki misi untuk membantu mahasiswanya siap dalam bersaing di dunia startup maupun korporasi.ed

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment