Begini Cara Daftar Kartu Kredit Pada Bank Sinarmas

Cara Membuat Kartu Kredit

Buat kamu yang belum paham, definisi sederhana dari kartu kredit adalah sebuah alat pembayaran yang berfungsi sebagai pengganti uang tunai. Dengan kartu kredit kamu bisa menukarkannya dengan berbagai macam barang dan jasa yang kamu beli di berbagai tempat yang menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit ini. Tempat seperti demikian bisa kita sebut sebagai merchant. Tapi, apakah kamu tahu bagaimana cara membuat kartu kredit?

Namun, sebelum beranjak ke sana akan sangat baik jika kamu mengetahui terlebih dahulu segala hal tentang kartu kredit. Pertama kita mulai dulu dari jenis dan ciri-ciri kartu kredit yang perlu kamu ketahui sebagai berikut.

Kartu Kredit Nasional

Kartu kredit jenis ini memiliki wilayah penggunaan yang terbatas, yang berarti kartu ini hanya bisa digunakan dan berlaku di wilayah tertentu saja. Umumnya kartu kredit jenis ini hanya ditawarkan oleh perusahaan tertentu yang bekerjasama dengan pihak bank penerbit kartu kredit. Dan pembuatan kartu kredit ini bertujuan untuk memudahkan sekaligus memberikan prestise kepada para nasabah.

Cara Membuat Kartu Kredit

Dan contoh kartu kredit di Indonesia itu seperti Garuda Executive Card, Hero Card, Astra Card, Golden Truly, dan yang lainnya.

Kartu Kredit Internasional

Selanjutnya kartu kredit internasional yang bisa kamu gunakan untuk berbagai transaksi keuangan secara internasional. Pada dasarnya, kamu bisa melakukan transaksi menggunakan kartu jenis adalah berkat adanya dua “raksasa” pemilik jaringan kartu kredit terbesar dan paling banyak digunakan di dunia yaitu Visa dan Master Card. Selain dua “raksasa” tersebut, ada juga beberapa perusahaan kartu kredit yang bisa digunakan secara global, seperti Dinners Club, Carte Blanc, dan juga American Express.

Sedangkan untuk cirinya sendiri kartu kredit memiliki karakter yang sedikit berbeda dengan kartu debit. Berikut ini berbagai macam ciri yang terdapat pada kartu kredit yang perlu kamu ketahui sebelum mengetahui cara membuat kartu kredit.

Bagian Depan Kartu

Tercantum sebuah nomor yang biasanya dicetak timbul pada permukaan kartu yang bertujuan untuk membedakan dengan kartu debit yang dicetak tidak timbul.

Tertera masa berlaku kartu yang juga dicetak timbul.

Ada nama pemegang kartu yang juga dicetak timbul. Hal ini pun membedakan antara kartu kredit dengan kartu debit yang terbit tanpa adanya nama nasabah pada kartu fisiknya.

Terdapat nama dan logo bank penerbit.

Bagian Belakang Kartu

Tercantum panel tanda tangan.

Ada Magnetic Stripe pada kartu.

Terdapat nomor yang dicetak timbul pada bagian depan kartu atau yang biasa disebut sebagai debossing number.

Apabila kamu sudah mengetahui berbagai macam jenis dan ciri pada kartu kredit, bagi kamu yang ingin membuat kartu kredit maka tahap selanjutnya yaitu mengetahui berbagai macam persyaratan yang harus kamu penuhi untuk membuat kartu kredit.


Syarat Mengajukan Kartu Kredit

Bagi kamu calon nasabah Bank Sinarmas yang akan mendaftar kartu kredit sebelumnya kamu harus sudah berusia minimal 17 tahun untuk kartu tambahan dan berusia 21 hingga 65 tahun untuk pemegang kartu utama. Dan jelas, paling utama kamu haruslah seorang WNI.

Selain itu sebagai yang mengajukan kartu kredit kamu harus memiliki pendapatan minimum sebesar Rp 5 juta/bulannya bagi yang mengajukan Visa Gold dan Rp 16 juta untuk Sinarmas Visa Platinum dan Secure Credit Card. Kamu juga harus melengkapi berbagai dokumen seperti berikut ini.

Fotokopi KTP

Slip gaji

Bukti rekening tabungan 2 bulan terakhir

Fotokopi surat izin bagi profesional

NPWP

Dan, fotokopi akta pendirian perusahaan

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment