Cara Cepat dan Mudah Bayar BPJS di Bank Sinarmas

cara top up emoney

Bagi para nasabah Bank Sinarmas, kini ada cara yang sangat mudah dan cepat untuk bayar tagihan BPJS. Pasalnya, telah hadir beberapa channel pembayaran yang bisa dipilih. Silahkan Anda sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Nah, di sini akan kami jelaskan cara-caranya kepada Anda.

Cara Membayar Tagihan BPJS di Bank Sinarmas

Seperti yang sedikit dijelaskan di atas, ada beberapa channel yang bisa Anda gunakan untuk pembayaran. Nah, berikut akan kami jelaskan channel-channel dan cara melakukan pembayarannya.

1. Melalui ATM

ATM saat ini tidak hanya difungsikan untuk mentransfer dan mengambil uang saja. Ada sejumlah fitur perbankan yang saat ini sudah dikembangkan dan dihadirkan. Salah Satunya yaitu fitur pembayaran.

cara top up emoney

Bank Sinarmas adalah salah satu bank yang juga telah menambahkan fitur tersebut. Kini, para nasabahnya dapat dengan mudah membayar berbagai iuran bulanan, termasuk BPJS melalui ATM.

Nah, silahkan Anda kunjungi ATM terdekat. Setelah itu, masukkan kartu ATM Anda. Silahkan pilih menu pembayaran BPJS di ATM. Setelah itu, silahkan masukkan nomor kepesertaan BPJS. Konfirmasikan pembayaran Anda.

2. Melalui Mobile Banking

Bank Sinarmas juga telah menyediakan aplikasi perbankan yang bisa Anda gunakan untuk aktivitas perbankan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk pembayaran berbagai tagihan. Salah satunya yaitu untuk membayar tagihan BPJS.

Pertama-tama, Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi SimobiPlus. Aplikasi tersebut bisa Anda pasang di HP Android maupun di HP berbasis iOS. Untuk aktivasi, Anda harus membuka rekening terlebih dahulu, dan aktivitas di kantor cabang terdekat.

Setelah aktif, Anda bisa menggunakannya di mana saja dan kapan saja. Nah, untuk menggunakannya, silahkan Anda login terlebih dahulu ke aplikasi. Setelah berhasil masuk, carilah menu pembayaran. Kemudian, cari BPJS.

Setelah itu, Anda bisa langsung melakukan pembayaran. Isikan field nomor kepesertaan BPJS Anda pada aplikasi. Lalu, konfirmasi pembayaran jika jumlah dan ID sudah sesuai. Pembayaran pun selesai dilakukan.

3. Melalui Teller Bank Sinarmas

Anda juga bisa langsung ke kantor cabang terdekat untuk melakukan pembayaran. Sangat cocok sekali untuk Anda yang dekat dengan kantor cabangnya. Cara ini sangat mudah dan juga instan.

Langkah-langkahnya yaitu, pergi ke kantor cabang Bank Sinarmas. Silahkan datangi meja teller. Setelah itu, silahkan Anda beri tahu nomor kepesertaan BPJS Anda pada teller. Silahkan bayar iuran BPJS Anda langsung, dan pembayaran pun selesai dilakukan.

Apa Kelebihan Membayar BPJS di Bank Sinarmas?

Anda tidak perlu ragu membayar iuran BPJS di melalui Bank Sinarmas. Karena, ada banyak sekali keunggulan yang ditawarkan sebagai berikut:

1. Sudah Terdaftar di OJK

Keamanan pembayaran dan transaksi sudah terjamin. Karena, sudah terdaftar dan mengikuti regulasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Hal ini tentu menjadi jaminan bagi siapa saja yang menggunakan layanan sistem pembayaran BPJS melalui Bank Sinarmas.

2. Efisien

Ada banyak channel yang bisa digunakan untuk sistem pembayaran yang satu ini. Dengan begitu, Anda bisa menyelesaikannya dengan kebutuhan. Bahkan, melalui SimobiPlus, pembayaran akan jauh lebih efisien tanpa harus keluar rumah. Bahkan, Anda bisa membayarnya langsung di mana saja dan kapan saja.

3. Cara Pembayaran Mudah dan Cepat

Apapun channel yang digunakan, sistemnya cepat dan mudah. Baik itu melalui SimobiPlus, ATM, maupun pembayaran yang dilayani oleh teller. Silahkan Anda sesuaikan dengan kenyamanan masing-masing.

Demikian ulasan seputar keunggulan dan cara bayar tagihan BPJS melalui Bank Sinarmas. Semoga penjelasan di atas membantu Anda untuk mempermudah pembayaran BPJS menjadi semakin cepat dan efisien.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment