Pentingnya Bunda Jika Mengetahui Potensi Diri Si Anak


Kita semua sebagai para moms pasti tahu bahwa setiap anak memiliki perkembangan yang berbeda dan unik. Nah dengan begitu kita sebagai orangtua janganlah sesekali membandingkan si buah hati dengan yang lainnya. Sebab mental anak akan menjadi turun bahkan down. Disaat si buah hati belum menampakkan bakatnya cobalah para moms untuk menggali lebih dalam lagi. Ayo para moms bantulah si buah hati agar bisa meraih perkembangannya dengan penuh sempurna.

Bicara mengenai potensi yang ada dalam diri si anak bahwa perkembangan sangatlah berpengaruh bagi kehidupannya. Maka si bunda ini harus selalu memantau perkembangan si anak agar memiliki tubuh yang sehat dan pemikiran yang cerdas. Bunda dapat memberikan segelas susu di pagi hari, buah – buahan segar di samping cemilannya dan berbagai cemilan yang sehat. Penuhi gizi dan nutrisi si anak agar mereka tumbuh dan berkembang menjadi anak yang hebat.

Pentingnya Bunda Jika Mengetahui Potensi Diri Si Anak



  • Perhatikan Kebiasaan Anak


Langkah utama yang harus dilakukan oleh si bunda adalah dengan memperhatikan kebiasaan si anak. Biasanya semakin besar anak telah mengetahui potensi diri sendiri dalam melakukan semua kegiatannya. Berbagai aktivitas yang dilakukan oleh si anak maka dia semakin lama semakin menunjukkan bakatnya. Sebagai orangtua ada baiknya jika selalu memantau kebiasaan, hobi dan kesukaan yang anak miliki saat ini.

  • Biarkan Si Anak Mencoba Berbagai Hal


Cara yang kedua untuk bisa mengetahui potensi diri si anak adalah dengan membiarkan mereka melakukan atau mencoba banyak hal. Selagi anak melakukan sesuatu yang tidak membahayakan dan melakukan hal – hal yang positif maka biarkan saja. Janganlah bunda menghalangi kegiatan apa yang akan dilakukan anak sebab akan menghambat eksplorasinya. Sebagai bunda hanya haru mengamatinya.

Nah telah dijelaskan beberapa cara si bunda untuk bisa mengetahui potensi diri dari si anak agar selalu tau akan perkembangannya.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment