Penting! Simak Manfaat Menarik Kerja Sambil Kuliah Wajib Diketahui!

kerja sambil kuliah

Dapat melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi merupakan hal yang tidak dapat dilakukan semua orang. Hal ini dikarenakan biaya perkuliahan dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan. Namun, bagi Anda yang mempunyai tekad kuat untuk mewujudkan mimpi tentu Anda akan berusaha untuk bisa melanjutkan pendidikan Anda. Solusi terbaiknya yaitu Anda dapat memilih kerja sambil kuliah.

Manfaat Bekerja Dan Kuliah!

Menempuh kuliah dan menjadi seorang karyawan secara bersamaan memang tidak mudah karena cukup melelahkan. Namun demikian, ada beberapa hal yang baik yang bisa Anda dapatkan dengan menjalankan kedua hal tersebut. Di bawah ini merupakan manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Disiplin

kerja sambil kuliah

Anda dapat menjadi pribadi yang lebih disiplin karena harus cermat dan pandai dalam mengatur waktu. Kebiasaan dapat membuat Anda menentukan prioritas mana yang perlu untuk didahulukan. Tanggung jawab yang harus Anda jalankan bukan bukan hanya membuat Anda disiplin dengan pekerjaan namun juga disiplin diri.

Pandai Mengatur Waktu

Point ini merupakan kajian dari disiplin diri sehingga Anda dapat mengatur waktu dengan baik. Anda akan berusaha untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan perkuliahan dengan tepat waktu agar tidak mengganggu pekerjaan kantor. Sebaiknya, Anda pun akan menyelesaikan pekerjaan kantor sehingga jadwal Anda tidak akan berantakan.

Selangkah Lebih Maju

Anda akan lebih percaya diri ketika sudah lulus kuliah dan menghadapi dunia kerja karena Anda sudah berpengalaman. Pengalaman itulah yang nantinya akan membantu Anda dalam menapaki jenjang karir. 

Meskipun Anda fresh graduate perusahaan akan mempertimbangkan Anda karena lebih berpengalaman dari fresh graduate lainnya. Dengan demikian, peluang Anda mendapatkan pekerjaan akan jauh lebih besar.

Relasi Yang Luas

Anda mempunyai kesempatan untuk mendapatkan relasi yang luas dari kampus dan tempat kerja. Relasi-relasi tersebut akan sangat bermanfaat di kemudian hari. Menjalankan kuliah sekaligus bekerja akan membuat banyak orang di sekeliling Anda kagum karena Anda merupakan orang yang pekerja keras, bertanggung jawab dan disiplin. Nah, kesan inilah yang akan dipertimbangkan oleh relasi Anda dalam membangun bisnis atau merekrut karyawan.

Meningkatkan Kualitas Diri

Jika dibandingkan dengan teman-teman sebaya Anda yang hanya kuliah saja, Anda tentu dapat menjadi pribadi yang lebih berkualitas. Anda dapat mengaplikasikan secara langsung ilmu yang Anda dapatkan dari perkuliahan serta mendapatkan pengalaman kerja yang belum didapatkan oleh teman-teman Anda.

Hal ini juga akan membuat Anda untuk mampu berpikir lebih dewasa dalam menyikapi masa depan. Anda dapat menjadi pribadi yang dapat diandalkan karena mempunyai pengetahuan yang luas serta mandiri dalam segala hal.

Tidak Mudah Menyerah

Memilih kulia dan bekerja juga dapat membuat Anda menjadi lebih kuat karena Anda sudah terbiasa dengan kesulitan yang Anda hadapi di perkuliahan dan di tempat kerja. Dengan demikian, Anda mempunyai mental yang kuat sehingga tidak gentar dengan berbagai macam tekanan yang akan Anda hadapi dan akan merasa selalu siap.

IDS College

Merupakan sekolah tinggi yang menawarkan gelar S1 untuk pendidikan ilmu komputer. Para mahasiswa yang berkuliah di kampus ini berkesempatan untuk kerja sambil kuliah. Menariknya, IDS College membuka 3 jurusan yang mempunyai banyak peluang karir di masa depan. Jurusan tersebut terdiri dari Cyber Security (CS), Mobile Apps & Games Development (MAG) dan Software Developer (SD).

Lulusan kampus ini akan jauh lebih siap untuk menghadapi dunia kerja karena telah dibekali dengan pengembangan sumber daya manusia dan pendekan real world project. Pendekatan tersebut bermaksud agar lulusan dapat bersaing dalam menjajaki jenjang karir, tantangan bisnis dan perkembangan teknologi.


Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment