Tips Mengatasi Picky Eater Pada Anak


Setiap orang tua kerap dibingungkan dengan permasalahan susah makan pada anak. Salah satunya seperti picky eater di mana si kecil suka memilih-milih makanan. Si kecil hanya ingin mengonsumsi makanan yang itu-itu saja. Hal ini kerap membingungkan orangtua yang tidak tahu trik mengatasinya.

Nah, berikut kami akan menjelaskan beberapa tips penting untuk mengatasi permasalahan di atas.

1.  Jangan Memaksa si Kecil

Jika si kecil menolak makan suatu makanan tertentu, usahakan untuk tidak memaksanya. Hormatilah apa yang menjadi keputusan mereka. Ini adalah salah satu langkah pertama untuk mengatasi anak yang suka pilih-pilih makanan.

Jangan mengancam mereka, seperti “akan melaporkan polisi jika tidak mau memakan bayam”.


2.  Biarkan si Kecil Memilih Sendiri

Hidangkanlah makanan-makanan yang baik dan menyehatkan untuk si kecil. Kemudian, biarkan mereka memilihnya sendiri. Tetap buat menu yang diinginkan oleh mereka, namun pastikan juga makanan tersebut bagus untuk si kecil.

Cara ini sangat bagus ketimbang memaksa si kecil yang akhirnya jadi hilang mood makannya.

3.  Buat Suasana Makan yang Kondusif

Silahkan matikan televisi dan gadget pada saat aktivitas makan. Tujuannya agar mereka fokus pada makanan yang mereka konsumsi. Alangkah baiknya Anda juga ikut makan bersama mereka.

Buatlah peraturan agar tidak ada gadget, mainan, atau menyalakan TV saat berada di meja makan.

Optimalkan Nutrisi Makanan dengan Susu

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ ╬▒Lipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Itulah informasi seputar cara mengatasi picky eater pada anak. Cara di atas sangat ampuh dan bisa Anda coba. Selain itu, optimalkan juga dengan susu dari Wyeth untuk mengoptimalkan asupan nutrisi si kecil. Semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment