Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah dengan Perawatan Tepat

Pori-pori yang besar terkadang menjadi masalah bagi sebagian wanita. Pasalnya, pori-pori yang besar tersebut dapat membuat kotoran dan bakteri mudah masuk sehingga kulit lebih mudah berjerawat dan berkomedo. Kebanyakan wanita memilih menggunakan masker untuk mengecilkan pori-pori, namun terkadang hal tersebut dinilai kurang praktis dan membutuhkan banyak waktu. Oleh sebab itu, berikut ini diberikan cara mengecilkan pori pori wajah dengan mudah melalui perawatan yang tepat. Penasaran dengan caranya? Langsung saja simak pembahasan selengkapnya:


Berikan Perlindungan pada Kulit Wajah

Salah satu penyebab pori-pori wajah membesar adalah paparan langsung sinar matahari dalam jangka waktu lama. Sinar UV dari matahari akan masuk ke dalam kulit wajah Anda kemudian menyerang kandungan kolagen dan juga elastin di kulit. Akibat hal tersebut kulit akan semakin tipis dan pori-pori semakin besar. Oleh sebab itu, wajib bagi Anda menggunakan sunblock wajah dalam perawatan harian.

Bersihkan Komedo Secara Rutin

Cara mengecilkan pori pori wajah selanjutnya yaitu dengan tidak membiarkan pori-pori tersumbat dalam waktu lama. Pasalnya, hal tersebut juga menjadi salah satu penyebab pori-pori menjadi lebih besar. Cobalah scrub wajah secara rutin agar kotoran dan komedo bisa hilang. Selain itu, Anda juga wajib membersihkan wajah sebelum tidur untuk menghilangkan kotoran dan debu penyumbat pori-pori.

Jangan Menekan Komedo atau Jerawat

Sebagian wanita terkadang tidak tahan melihat komedo dan jerawat sehingga sering menekan atau memencetnya. Jika tidak ingin pori-pori wajah membesar maka Anda harus menghentikan kebiasaan tersebut. Usahakan untuk memberikan perawatan tanpa sering memegangnya, terutama saat tangan kotor.

Itulah cara mengecilkan pori pori wajah dengan perawatan tepat yang bisa Anda ikuti. Selain melakukan kebiasaan-kebiasaan di atas, Anda juga bisa melengkapi perawatan dengan produk yang tepat. Bio Essence menghadirkan produk perawatan berupa Deep Exfoliating Gel. Produk tersebut termasuk dalam rangkaian produk Bio Essence Royal Jelly + ATP.

Memiliki formula yang lembut serta menenangkan membuat kotoran terangkat secara menyeluruh hingga ke dalam pori-pori. Anda yang tertarik dengan produk Bio Essence ini bisa melihat informasi lebih lengkap mengenai manfaatnya di website bioessence.id.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment