Tips Nyaman Bekerja Di Apartemen di Alam Sutera

Apartemen di Alam Sutera

Menyambut new normal, ada berbagai keraguan yang mulai dirasakan oleh para pekerja. Mulai dari adaptasi pola lingkungan sehat di kantor, ataupun pola bekerja dari rumah yang sudah dilakukan selama beberapa bulan terakhir dengan konsep “work from home” (WFH). Pola kerja dari rumah ini pun nantinya diperkirakan akan sering dilakukan dan menjadi hal yang lumrah jika seseorang bekerja dari rumahnya. Termasuk bagi mereka peghuni apartemen di alam sutera yang harus bekerja jauh ke Jakarta nanti pun bisa bekerja hanya dari unit apartemen mereka saja. 

Namun bagi sebagian orang, pola bekerja dari rumah ini dirasa masih terlalu canggung. Karena sebagian orang menganggap bahwa bekerja itu idealnya keluar dari rumah. Tak hanya itu, banyak para pelaku WFH yang menyatakan mereka kesulitan untuk membedakan waktu antara bekerja dan beristirahat dirumah. 



Maka dari itu, dibutuhkan sebuah trik agar kerja pun menjadi lebih nyaman di apartemen Anda, dan berasa seperti bekerja di kantor sehingga mendapatkan fokus dan manajemen waktu yang lebih baik. Lantas, apa saja cara yang bisa dilakukan? simak penjelasan selengkapnya berikut ini. 

1. Persiapkan area bekerja Anda sendiri di apartemen


Ingin mendapatkan fokus, maka buatlah area khusus untuk Anda bekerja dari unit apartemen milik Anda. Usahakan untuk mencari sudut ruangan yang pas selama Anda bekerja beberapa jam. Akan lebih baik jika Anda melengkapi area khusus tersebut menggunakan meja dan kursi kerja yang sesuai serta nyaman. Di apartemen pacific Garden Campus Town sendiri memiliki unit yang terdiri dari beberapa modular sehingga ruangan bisa di modifikasi sendiri agar sesuai dengan yang diinginkan, termasuk untuk ruangan khusus bekerja nantinya. 

2. Dapatkan sumber cahaya yang pas 


Jika Anda sudah mendapatkan sudut atau ruangan untuk bekerja beserta dengan kursi dan meja nya, maka selanjutnya adalah mencari sumber pencahayaan yang tepat dan memadai. Untuk lebih mudahnya, maka Anda bisa mencari area yang dekat dengan jendela. Cahaya sangat penting untuk menjaga serta meningkatkan mood Anda selama bekerja. Jadi, sangat disarankan untuk bekerja di dekat dan menghadap keluar jendela. Sementara itu, jika pekerjaan di lakukan di malam hari, maka dibutuhkan sumber pencahayaan lain seperti lampu kerja dengan tingkat pencahayaan yang sesuai. 

Sementara itu di apartemen Pacific Garden Campus Town sendiri berada di area serta lingkungan yang hijau sehingga memberikan suasana lebih nyaman saat Anda bekerja dan menfhadap ke jendela. Kerja pun menjadi lebih fokus dan lebih nyaman. 

3.Pastikan area video call tidak terganggu 


Bekerja dari rumah saat ini memang membutuhkan koneksi internet, dan video call menjadi salah satu kegiatan wajib yan dilakukan. Maka dari itu, persiapkan area video call Anda sedemikian rupa agar tak terganggu ketika mengikuti berbagai meeting. Tentu, Anda tidak ingin ketika video call, ada orang yang melintas di belakang Anda bukan? Jadi pastikan latar belakang Anda aman, dan tidak ada kegiatan lain.

Selain itu, koneksi internet yang stabil sangat dibutuhkan jika hendak bekerja dari unit apartemen di Alam Sutera. Seperti misalnya  apartemen Pacific Garden Campus Town yang menyediakan koneksi internet tercepat untuk kegiatan pekerjaan ataupun kegiatan perkuliahan mahasiswa di era new normal nantinya. 

Itulah tadi penjelasan singkat tentang bagaimana cara menyiasati bekerja dari apartemen di Alam Sutera. Jika Anda tertarik dengan bagaimana fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen pacific Garden Campus Town, maka Anda bisa langsung mengunjungi website www.pacificgarden.co.id dan temukan informasi tambahan yang Anda butuhkan mulai dari sekarang. 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! 

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment