Efek Penggunaan Hand Sanitizer Untuk Cincin Berlian

Model Cincin Berlian

Indonesia saat ini sedang bersiap untuk memasuki tahap baru dalam masa pandemi virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona. Ya, Indonesia tengah memasuki masa yang disebut “new normal” dimana akan merubah perilaku dan kebiasaan orang-orang, termasuk untuk selalu membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer. Namun, bagi Anda yang mengenakan model cincin berlian, benarkah hand sanitizer dapat merusaknya? Untuk megetahuinya ada baiknya untuk kita simak artikel dari Mondial berikut.

Seperti yang kita ketahui bersama, hand sanitizer dipercaya dapat membunuh kuman dan menghambat penyebaran virus corona. Namun ternyata, penggunaan hand sanitizer secara terus menerus ternyata memiliki efek samping, baik bagi kulit manusia ataupun bagi cincin atau gelang yang diletakkan di tangan. 



Efek samping hand sanitizer untuk cincin berlian 


Salah satu pakar perhiasan dari Amerika Serikat, James Allen, menyebutkan bahwa dengan memberikan paparan hand sanitizer secara terus menerus kepada tangan, maka dapat membuat terjadinya kerusakan terhadap lapisan akhir dari bahan cincin yang dikenakan, seperti misalnya emas putih yang dapat memudar. Tak hanya itu, cairan anti bakteri lainnya yang mengandung klorin, pemutih, ataupun alkohol, juga turut dapat merusak keindahan dari cincin berlian yang Anda miliki. Bahkan, ia mengatakan bahwa sabun anti bakteri pun juga dapat merusak permata, berlian, atau logam yang berkilau menjadi terlihat kusam. 

Tak hanya untuk urusan tampilan saja, ternyata kandungan dalam hand sanitizer juga dapat membuat longgar penyangga dari ikatan berlian yang terdapat pada sebuah cincin. Tentu Anda tidak ingin berlian Anda jatuh tercecer begitu saja bukan? 

Penggunaan kosmetik 


Selain hand sanitizer, ternyata masih ada beberapa zat lain yang tidak boleh terkena dengan model cincin berlian yang Anda miliki, termasuk penggunaan kosmetik sehari-hari. Jika terkena kosmetik ini, maka kilau dari perhiasan tersebut akan berkurang dan bahkan meninggalkan residu. 

Banyak pakar perhiasan dunia yang setuju bahwa penggunaan produk kecantikan sangat mempengaruhi warna dan ketahanan dari perhiasan yang dikenakan, baik cincin ataupun gelang. Maka dari itu, bagi Anda yang mengenakan perhiasan dituntut untuk cerdas dan bijaksana ketika mengenakan kosmetik. Salah satu caranya ada dengan melepas perhiasan saat sedang melakukan rutinitas kecantikan ataupun membersihkan tubuh, termasuk dengan pemberian hand sanitizer tadi. 

Saran penggunaan hand sanitizer yang tepat 


Di masa seperti ini, memberikan cairan hand sanitizer kepada tangan memang dianggap sangat penting untuk menjaga kebersihan. Namun jika terpaksa, usahakan untuk tidak melakukannya saat Anda sedang menggunakan cincin di jari Anda. Sehingga, Anda bisa menggunakan cairan tersebut saat Anda benar-benar sudah melepas cincin tersebut. Dan yang terpenting, usahakan untuk mengenakannya kembali saat kulit benar-benar sudah kering, dan tidak meninggalkan bekas di

Tak hanya untuk tangan saja, para ahli perhiasan tadi juga menyarankan untuk selalu rutin membersihkan model cincin berlian Anda dengan cara merendam perhiasan tersebut kedalam air hangat yang kemudian dicampur dengan cairan pencuci piring. Ini bertujuan agar paparan hand sanitizer atau kosmetik yang tidak sengaja terkena pada cincin Anda juga turut menghilang dan tidak melekat terlalu lama.  Cobalah untuk rutin melakukan pembersihan perhiasan Anda minimal 1 minggu sekali. 

Demikianlah saran untuk menggunakan hand sanitizer di saat Anda mengenakan perhiasan.  Yang jelas, agar cincin tidak mudah pudar maka usahakan untuk membeli cincin berlian dengan kualitas terbaik. Salah satunya dengan berbelanja di www.mondialjeweler.com yang menawarkan berbagai macam koleksi terbaru khusus bagi Anda pecinta perhiasan di Indonesia. 

Mulai dari koleksi the forevermark corner, koleksi Mondial Dreams, koleksi Reinette,  hingga kolaborasi desainer ternama yang bisa Anda dapatkan secara online. Untuk itu, jangan lupa kunjungi websitenya sekarang juga dan temukan perhiasan yang sesuai dengan karakter dan keinginan Anda. 

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat! 


Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment