Keluhan Saat Usia Janin Memasuki 7 Bulan

usia janin
Bunda ingin informasi seputar informasi kehamilan? Bunda bisa cek di bidansela.com. Seiring perkembangan janin yang ada di dalam perut bunda, tentu bunda akan merasakan berbagai hal. Perkembangan janin yang terus mengalami perubahan mulai dari bentuk, ukuran, serta gerak gerik si janin di dalam perut, tentunya akan membawa dampak tersendiri bagi sang bunda. Nah pada umumnya ketika janin memasuki 7 bulan, bunda akan lebih sering mengalami keluhan. 

Iya pasalnya pada usia tersebut janin memasuki tahap penyempurnaan organ tubuh hingga siap untuk keluar melihat dunia. Nah ketika usia janin memasuki masa 7 bulan, maka bunda perlu mempersiapkan diri terhadap beragam keluhan yang dapat membuat bunda terganggu. Sebab pada usia 7 bulan, janin mengalami perubahan hormon dan juga berat badan yang cukup signifikan. 
usia janin
Kemudian ukuran janin pun juga semakin membesar sehingga akan sedikit mengganggu aktifitas bunda. Pada usia 7 bulan, janin juga mulai bergerak aktif sehingga pada usia ini bunda akan merasakan berbagai keluhan.

Keluhan yang pertama mungkin akan dirasakan oleh bunda yang disebabkan oleh pertumbuhan rahim yang semakin besar yang mengakibatkan tekanan pada perut bunda sehingga akan memicu rasa mulas. Kemudian selain rasa mulas yang muncul, terdapat beberapa keluhan lainnya yang diantaranya sebagai berikut:

Bunda akan sering berkeringat karena meningkatnya metabolisme.

Bunda akan mengalami sakit punggung atau pinggang, kemudian sakit pada rusuk yang disebabkan karena adanya penambahan berat badan. 

Rasa sembelit dan wasir juga menjadi hal yang mungkin akan ditemui bunda ketika kehamilan semakin membesar. 

Kemudian bunda biasanya juga akan mengalami rasa cemas terutama ketika semakin mendekati waktu persalinan. 

Nah itu dia beberapa keluhan yang mungkin sering dialami oleh bunda ketika usia janin telah memasuki 7 bulan. Yang jelas, ketika usia janin telah memasuki 7 bulan, hendaknya bunda lebih mengurangi aktifitas sehari-hari karena selain terganggu dengan perut bunda yang semakin membesar, juga untuk menjaga kesehatan kandungan bunda. Nah dengan demikian tentunya bunda dan si kecil pun akan tetap sehat hingga memasuki masa persalinan. 
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment