Teknologi Canggih Yang Bisa Dimanfaatkan Untuk Kegiatan Pembelajaran

Info gadget terbaru
Jenis jenis Teknologi dalam pembelajaran memiliki peranan yang sangat penting, namun sebelum kita membahas tentang teknologi pendidikan, kita perlu mengenal terlebih dahulu. Dijelaskan didalam  Wikipedia bahwa teknologi pendidikan adalah studi dan etika praktik untuk memfasilitasi pembelajaran, meningkatkan kinerja melalui penggunaan, penciptaan, dan pengaturan proses dan sumber daya teknologi, serta Info gadget terbaru untuk penunjang aktivitas kehidupan manusia.

Di dalam teknologi terdapat perpaduan  antara manusia, ide, mesin, pengelolaan, dan pengaturan proses. Dalam metode pembelajaran terdapat jenis-jenis teknologi pembelajaran yang wajib diketahui, di antaranya adalah :
Info gadget terbaru
Teknologi auditif

Merupakan teknologi yang menggunakan suara, contohnya adalah radio, piringan hitam,  kaset recorder, dan Info gadget terbaru yang bisa dimanfaatkan untuk proses pembelajaran. Namun media ini benar-benar tidak efektif untuk orang tuli. Sehingga sebelum menggunakan teknologi ini alangkah baiknya anda harus tahu bahwa tidak ada peserta didik yang mengalami masalah dalam pendengaran.

Teknologi audio visual

Merupakan teknologi yang menggunakan unsur suara dan unsur gambar. Jenis teknologi satu ini memiliki kemampuan yang lebih baik dalam membantu proses pembelajaran. Bentuk dari teknologi ini biasanya berbentuk video yang menggunakan laptop, LCD, juga proyektor.

Teknologi visual

Merupakan teknologi yang hanya menggunakan gambar, pastikan teknologi ini digunakan di depan peserta yang tidak memiliki masalah dalam kebutaan. Untuk contoh teknologi visual yang bisa anda ketahui adalah foto, gambar, slides, lukisan, cetakan, dan lainnya.

Dengan mengetahui jenis-jenis teknologi serta Info gadget terbaru dalam proses pembelajaran, maka memudahkan anda untuk mempersiapkan apa saja teknologi pendidikan apa yang cocok untuk anak-anak. Karena kita tahu dan sangat paham bahwa tujuan dari adanya teknologi pendidikan adalah untuk membantu peserta didik dalam melakukan proses pembelajaran. 

Ada 3 jenis teknologi pendidikan, diantaranya adalah teknologi auditif, teknologi visual, dan teknologi gabungan audio visual, dan semua teknologi serta gadget tersebut bisa dimanfaatkan untuk menunjang berbagai kebutuhan proses belajar anda serta penunjang kehidupan lainnya.
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment