Kenapa Usaha Saat Bulan Puasa Jauh Lebih Menguntungkan?

Image result for Kenapa Usaha Saat Bulan Puasa Jauh Lebih Menguntungkan?
Untuk dapat sukses menjalankan suatu bisnis, terkadang bisa ditentukan juga oleh bagaimana kondisi sosial dan fenomena masyarakat. Termasuk dalam menjalankan bisnis di bulan puasa, itu bisa menjadi suatu momen yang tepat untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis. Saat bulan puasa memang selalu mendatangkan rezeki dan berkah, sehingga orang yang berbisnis di bulan puasa biasanya sering meraup omset yang jauh dari biasanya. Sekalipun bagi yang dadakan membuka usaha kecil di bulan puasa juga sama untungnya ketika usaha di bulan puasa. 

Tentu ada beberapa alasan yang menjadikan usaha di bulan puasa itu jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan usaha di bulan bulan lainnya. berikut alasannya :

1. Tingkat konsumsi masyarakat

Saat bulan puasa orang orang menjadi sangat suka berbelanja. Hal ini memang kebutuhan belanja di bulan puasa menjadi lebih banyak. Dari mulai mempersiapkan menu buka dan sahur di setiap harinya, sampai berbelanja untuk menyiapkan hari kemenangan yaitu hari raya idul fitri. Dengan tingkat konsumsi masyarakat yang tinggi inilah maka pedagang akan meraup banyak keuntungan ketika berbisnis di bulan puasa dibandingkan dengan bisnis di bulan bulan biasa. Apalagi masyarakat indonesia juga memiliki tradisi yang unik dalam menjalankan ibadah puasa, maka tidak heran jika banyak usaha usaha yang dijalankan di bulan puasa.

2. Ekonomi masyarakat sedang stabil

Di saat bulan ramadhan, hampir setiap orang sedang dalam kondisi ekonomi yang stabil? Kenapa demikian? Yang memiliki pekerjaan mendapatkan banyak tunjangan hari raya, begitu pun bagi rakyat yang kurang mampu sekalipun, saat bulan puasa mereka biasanya akan memperoleh rezeki lebih dari pemberian zakat dan infak. Sehingga dengan ekonoi masyarakat yang baik ini, maka daya beli masyarakatpun turut meningkat.

3. Banyak sekali kebutuhan masyarakat di bulan puasa

Kebutuhan masyarakat juga sangat tinggi di bulan ramasdhan karena harus menyiapkan beberapa hal yang memang harus selalu ada saat bulan puasa.

Itulah beberapa alasan mengapa buka usaha kecil di bulan puasa  jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan usaha di bulan bulan biasa.

Share on Google Plus

About kampungan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment