Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Gadget

Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Gadget
Gadget
Gadget saat ini bukan lagi menjadi barang mewah yang dimiliki oleh segelintir orang saja, namun kini telah menjadi komoditas yang dimiliki bahkan dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Bagaimana tidak dengan menggunakan gadet, kita dapat melakukan berbagai aktifitas mulai dari aktifitas utama yaitu berkomunikasi hingga aktifitas hiburan seperti mendengarkan musik ataupun bermain game.

Berbagai merk terkenal meluncurkan gadgetnya seperti gadget samsung, ipod, oppo ataupun xiomi. Tapi apakah semua gadget tersebut bagus ?.  Salah satu indikator yang dapat kita lihat untuk menilik kualitas sebuah gadget adalah prosesornya. Prosesor yang merupakan inti dari dapur pacu sebuah gadget sangat menentukan performa dari kinerja gedget itu sendiri. Untuk itu berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih prosesor saat hendak membeli gadget. 

1. Pilihlah prosesor dengan pabrikan yang telah ternama. Beberapa pabrikan yang prosesornya telah teruji dan digunakan di gadget samsung, oppo, xiomi dan beberapa gadget terkenal lainnya adalah Qualcomm Snapdragon. Prosesor yang satu ini memiliki daya tahan yang sangat bandel. Kelebihan lainnya Snapdragon memiliki harga yang cukup terjangkau. Jika Anda memiliki dana yang lebih tinggi Anda dapat memilih Exynos. Prosesor yang satu ini memiliki performa yang lebih baik lagi. 

2. Pilihlah chipset dengan seri tertinggi. Misalkan untuk qualcomm snapdragon memiliki beberapa kelas untuk chipset. Untuk seri low device menggunakan seri 200 atau 400. Sedangkan untuk kelas menengah seri yang digunakan biasanya 600. Sedangkan untuk kelas tertinggi seri yang digunakan 800. Misalkan qualcomm snapdragon 821 atau 835 artinya prosesor tersebut telah menggunakan chipset dengan seri kelas tertinggi sehingga performanya juga lebih baik. 

3. Gunakan chipset dengan speed yang memadai. Speed yang digunakan pada prosesor Anda pastikan minimal 1 GHz, sehingga dapat dengan mudah menjalankan berbagai aplikasi tanpa kendala. 

4. Gunakan prosesor dengan inti core yang banyak. Saat ini telah hadir prosesor dengan inti core minimal 2 yang disebut dualcore. Menggunakan inti core lebih banyak akan membuat kinerja lebih cepat seperti 4 inti core atau quadcore. Itulah beberapa tips memilih prosesor gadget, maka pastikan gadget anda memiliki brand ternama dengan prosesor terbaik misalkan gadget samsung dengan prosesor snapdragon 835 GHz.
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment