Diamond Nusantara, Perhiasan Elegan dan Bernilai Tinggi

Seri Tara Earrings
Berlian, atau diamond Nusantara merupakan salah satu batuan mulia yang terbentuk dari mineral selama beribu-ribu tahun lamanya. Tak heran jika berlian memang terlihat sangat indah, dan bernilai jual tinggi dikarenakan keberadaannya yang sulit ditemukan di dalam bumi. Indonesia sendiri memang belum disahkan menjadi salah satu negara penghasil berlian di mata Internasional, tapi bukan tidak mungkin bila berlian Indonesia ini banyak yang melirik dan dijadikan sebagai perhiasan mewah yang tak kalah dibandingkan dari negara yang lain.

Banyak daerah di Indonesia yang memiliki hasil bumi berupa diamond nusantara yang cantik dan indah. Yang banyak orang tahu adalah Kalimantan, sebagai penghasil berlian serta produk berlian yang terbesar di Indonesia. Baik itu secara kuantitas maupun kualitas hal tersebut sudah tidak diragukan lagi. Namun, jangan bayangkan berlian ini berbentuk seperti di televisi maupun internet, bentuk berlian mentah ini bisa berbentuk menyerupai batu biasa saja, atau berbentuk seperti butiran pasir yang tentu saja nantinya akan dipoles, atau dileburkan menjadi perhiasan, atau bongkahan yang bernilai fantastis. Berlian memiliki banyak peminat dari mulai orang biasa hingga orang berada yang pastinya demi menunjukkan status sosial atau sekedar investasi yang setara dengan emas atau mutiara. 

Seri Tara Koye

Perhiasan yang dibuat dari bahan dasar berlian atau diamond nusantara memang terlihat sangat mewah yang memanjakan mata kita. Kelap kelipnya ketika terkena cahaya membiaskan berbagai macam warna yang indah jika dipandang. Selain itu memakai perhiasan berlian juga akan membuat anda merasa percaya diri dan banyak pujian yang akan anda dapatkan. Jika di atas disebutkan bahwa Kalimantan adalah daerah terbesar penghasil berlian di Indonesia, maka adalah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara yang menjadi tempat utamanya. Sayang sekali bahwa pengelolaannya belum bisa dimanfaatkan oleh Indonesia sendiri, melainkan India yang menjadi pusat pengelolaan berlian Indonesia ini. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita sebagai orang Indonesia asli menyukai berlian dari negeri sendiri sebagai salah satu koleksi perhiasan anda di rumah, tak ada yang tau mungkin Indonesia akan menjadi salah satu penghasil berlian yang akhirnya diakui dunia juga, sehingga memiliki nilai jual tinggi nantinya. 

Berlian, atau diamond Nusantara merupakan salah satu batuan mulia yang terbentuk dari mineral selama beribu-ribu tahun lamanya. Tak heran jika berlian memang terlihat sangat indah, dan bernilai jual tinggi dikarenakan keberadaannya yang sulit ditemukan di dalam bumi. Indonesia sendiri memang belum disahkan menjadi salah satu negara penghasil berlian di mata Internasional, tapi bukan tidak mungkin bila berlian Indonesia ini banyak yang melirik dan dijadikan sebagai perhiasan mewah yang tak kalah dibandingkan dari negara yang lain. Banyak daerah di Indonesia yang memiliki hasil bumi berupa diamond nusantara yang cantik dan indah. Yang banyak orang tahu adalah Kalimantan, sebagai penghasil berlian serta produk berlian yang terbesar di Indonesia. Baik itu secara kuantitas maupun kualitas hal tersebut sudah tidak diragukan lagi. 

Namun, jangan bayangkan berlian ini berbentuk seperti di televisi maupun internet, bentuk berlian mentah ini bisa berbentuk menyerupai batu biasa saja, atau berbentuk seperti butiran pasir yang tentu saja nantinya akan dipoles, atau dileburkan menjadi perhiasan, atau bongkahan yang bernilai fantastis. Perhiasan yang dibuat dari bahan dasar berlian atau diamond nusantara memang terlihat sangat mewah yang memanjakan mata kita. Kelap kelipnya ketika terkena cahaya membiaskan berbagai macam warna yang indah jika dipandang. Selain itu memakai perhiasan berlian juga akan membuat anda merasa percaya diri dan banyak pujian yang akan anda dapatkan. Jika di atas disebutkan bahwa Kalimantan adalah daerah terbesar penghasil berlian di Indonesia, maka adalah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara yang menjadi tempat utamanya.

Share on Google Plus

About kampungan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment