5 Tips Mudah Dalam Menghilangkan Bau Badan

Image result for 5 Tips Mudah Dalam Menghilangkan Bau Badan
Setelah beraktivitas panjang biasanya bau pada badan mulai menyengat, seperti setelah melakukan aktivitas berolahraga, bekerja sepanjang hari, melakukan aktivitas di outdoor dan melakukan kegiatan yang mampu menghasilkan keringat. Bau yang menyengat pada tubuh pun dapat mengganggu aktivitas anda. Rasa kurang nyaman serta kurang rasanya percaya diri membuat diri anda malu akan bau badan yang takut tercium oleh orang lain . andaikan orang lain yang  memiliki aroma bau badan yang tidak sedap, pastinya tidak akan nyaman jika kita berdekatan. Apa jadinya jika kita yang memiliki aroma bau tersebut, seringkali kita tidak menyadari akan bau pada badan kita , karena sudah terbiasa dengan  bau pada badan kita. Maka terkadang kita menganggap itu hal biasa , namun berbeda dengan pandangan orang lain. 

Penyebab dari tak sedapnya bau pada badan kita adalah keringat yang berlebih. Meskipun pada dasarnya keringat tidak menimbulkan bau namun jika terus melekat pada badan kita itu bisa menyebabkan bau , karena keringat bisa saja menutup pori-pori pada kulit  hingga pori-pori kulit tidak dapat mengeluarkan bau yang seharusnya ia keluarkan.

Berikut tips menghilangkan bau badan yang bisa anda lakukan, yaitu :

1. Mandi dua kali sehari 

Setiap hari kita melakukan aktivitas –aktivitas sehari-hari baik itu outdoor  maupun indoor. Setelah melakukan aktivitas yang membuat badan selalu aktif bergerak biasanya bakteri-bakteri penyebab bau tersebut kan berkembang biak dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk itu biasakan untuk mandi dua kali dalam sehari karena aroma sabun yang wangi mampu melawan bakteri jahat yang bisa membuat bau pada badan.

2. Minum air putih

Meminum air putih mampu menghilangkan bau pada badan , karena ketika seringnya kita meminum air rasa ingin membuang air kecil pun akan menjadi seing dan itu sangat baik. Karena dengan kita membuang air kecil sama dengan kita membuang racun yang terkandung pada urin kita. Bakteri-bakteri jahat menyebab bau pun juga akan ikut dikeluarkan. Serta kandungan pada air mampu menetralisir keringat sehingga dapat menimbulkan rasa segar pada badan.

3. Rajin berolahraga 

Olahraga memang mampu membuat keringat keluar , tapi tahukah anda setelah berolahrga pori-pori pada kulit akan terbuka dan mampu menghilangkan bakteri-bakteri jahat yang menimbulkan aroma bau pada tubuh kita. Olahraga juga menyehatkan badan kita .

4. Mengonsumsi makanan yang tidak menimbulkan bau

Sering kali kita lalai ketika kita menjaga tubuh kita dari makanan-makanan yang kurang sehat . terkadang aroma bau pada badan kita terbiasa dari pola hidup kita yang kurang sehat. Hindari makanan yang dapat menyebabkan bau pada badan kita dan dapat merusak tubuh kita. Perbanyaklah makan sayuran hijau serta buah-buahan yang baik untuk tubuh kita. Sehingga mampu menetralisir bakteri-bakteri jahat yang masuk pada tubuh kita.

5. Biasakan berganti pakaian

Rasa malas terkadang menjadi hal yang kurang baik untuk diri kita. Terkadang kita malas untuk mencuci pakaian kita sendiri. Seringkali pakaian yang kemarin kita pakai menjadi sasaran utama kita untuk dipakai kembali dengan alasan belum kotor dan malas untuk mencuci. Tanpa disadari bakteri yang menempel pada pakaian tersebut akan cepat berkembang biak dan mampu lebih cepat menimbulkan aroma bau pada badan kita. Biasakan untuk berganti pakaian dan hindari rasa malas.

Itulah beberapa tips menghilangkan bau badan yang mesti diperhatikan, biasakan pola hidup sehat dan selalu berolahraga. Semoga bermanfaat .  

Share on Google Plus

About kampungan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment