Tips Memulai Bisnis Rumahan Bagi Pemula


Bagi beberapa orang, mungkin bisnis rumahan menjadi salah satu solusi yang tepat untuk menambah – nambah uang belanjaan sehari – harinya. Namun, tidak sedikit orang yang juga kebingungan dalam memulainya karena bingung akan menjual apa. Namun, seiring dengan perkembangan zaman yang kian maju, saat ini bisnis rumahan bisa sangat menguntungkan dengan adanya akses internet yang telah digunakan sebagai sarana promosi dan pemasaran. Bagi anda yang ingin memulai bisnis rumahan, berikut akan saya paparkan beberapa tips memulai bisnis rumahan yang perlu anda ketahui sebelum anda langsung terjun ke dalam usaha tersebut. 

1 . Pilihlah bisnis apa yang akan anda kembangkan. Saat ini ada dua kategori jenis bisnis rumahan yang bisa anda pilih, ingin bisnis tanpa modal atau bisnis dengan modal. Bisnis tanpa modal kini bisa direalisasikan dengan adanya penawaran sistem bisnis reseller dari berbagai perusahaan – perusahaan yang terkenal di Indonesia. Selain itu, ada juga berbagai macam bisnis lainnya yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan keinginan masing – masing dengan menggunakan modal anda sendiri untuk nantinya dikembangkan sebagai suatu bisnis rumahan. 

2 . Setelah memilih usaha apa yang akan anda kembangkan. Pelajarilah cara melakukan pemasaran dan promosi melalui internet karena dengan mempelajari hal tersebut bisnis rumahan anda akan menjadi sebuah bisnis yang berpotensi mendapatkan keuntungan yang besar. Lakukan pemasaran melalui internet dengan cara memanfaatkan media sosial dan juga aplikasi chating dalam melakukan promosi dan pemasaran agar produk maupun jasa yang anda pasarkan bisa dikenal oleh banyak orang. Selain itu, anda pun bisa melakukan promosi dengan menggunakan advertising yang ditawarkan oleh media – media sosial saat ini. 

3 . Pelayanan mengembangkan usaha rumahan melalui internet memerlukan pelayanan yang sangat baik. Dimana anda perlu memberikan kualitas pelayanan yang sangat baik sekali baik dalam segi packing, pemilihan jasa pengiriman barang, keamanan dalam bertransaksi dan juga berbagai macam hal lainnya yang menjadi tips memulai bisnis yang paling penting. Disamping itu, sertakan juga deskripsi yang singkat dan lengkap mengenai produk yang anda jual.
Share on Google Plus

About Rizky Aditia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment