Update Teknologi Terbaru Di Indonesia

Update Teknologi Terbaru Di Indonesia

Update Teknologi Terbaru - Akhir-akhir ini banyak sekali berita tentang teknologi-teknologi terbaru yang dimuat di media masa baik media elektronik maupun cetak. Sekarang ini semua orang baik ilmuwan maupun orang awam sepertinya mencintai dunia teknologi sedang gencar-gencarnya melakukan penelitian untuk membuat teknologi terbaru. Teknologi sudah menjalar sampai ke seluruh dunia dan tentu saja di Negara kita Indonesia. Indonesia memang terbilang melek teknologi. Semua orang sepertinya merasa haus akan teknologi. 

Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya orang yang berlomba-lomba untuk membeli suatu produk yang memiliki teknologi yang lebih modern dan canggih dari sebelumnya. Update Teknologi Terbaru yang sekarang ini sedang gencar-gencarnya diterapkan di Indonesia yaitu teknologi internet 4G LTE. Di era yang modern ini, semua orang tentu saja tahu apa itu internet. Bahkan banyak orang yang tak bisa lepas dari internet. Internet merupakan konsumsi wajib bagi masyarakat Indonesia saat ini. 

Baik itu anak muda maupun tua, semuanya menggunakan aplikasi seperti BBM, whats app dan aplikasi lainnya yang memerlukan jaringan internet. Di tahun ini banyak perusahaan telekomunikasi Indonesia yang menyediakan layanan internet 4G LTE. 4G LTE memang jaringan internet yang mengusung LTE atau Long Term Evolution. LTE merupakan akses data untuk komunikasi nirkabel dengan cara menggunakan jaringan berbasis EDGE/ GSM dan HSPA/ UMTS. 

Sedangkan 4G merupakan fourth-generation technology, karena 4G adalah generasi keempat teknologi telpon seluler, yang sebelumnya ada 3G dan juga 2G. 4G memiliki kualitas jaringan internet yang lebih unggul jika dibandingkan yang terdahulu apalagi sudah ditambah dengan LTE. Selain jarngan 4G LTE, Update Teknologi Terbaru lainya adalah Robotic surgery Indonesia. Saat ini beberapa rumah sakit di Indonesia sudah menerapkan sistem robotic surgery yakni robot yang digunakan untuk membantu proses pembedahan. 

Kemajuan teknologi di dunia kesehatan membawa banyak sekali manfaat yakni banyaknya penyakit yang bisa disembuhkan khususnya penyakit yang perlu disembuhkan melalui proses pembedahan. Operasi terbuka saat ini mulai dikurangi dengan ditemukannya alat seperti minimal invasive laparoscopic surgery yang akan mengurangi kehilangan banyak darah, resiko infeksi, sistem penyembuhan yang lama pasca operasi dan lain sebagainya. Salah satu perkembangan dalam minimally invasive untuk mendapat banyak menafaat dalam proses operasi yakni dengan memanfaatkan teknologi robotic surgery.
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment