Budayakan Memakai Pakaian Batik

Budayakan Memakai Pakaian Batik
Masalah pakaian merupakan masalah antara harga diri seseorang dan kedudukan seorang dimata yang melihatnya. Indikator yang memperlihatkan seseorang ketika memakai pakaian terkadang dengan mudah bisa ditebak atau diterka baik dari jenis pakaian yang dipakai atau kombinasi dari secara keseluruhan jenis pakaian atau modelnya akan bisa meng interpretasikan seseorang di mata orang lain. 

Misalnya ketika seorang perempuan yang muncul memakai pakaian sangat ketat yang memperlihatkan tonjolan-tonjolan bagian tubuhnya maka orang lain akan berfikir sesuatu hal yang negatif terhadap perempuan tersebut. Dan juga bila seorang perempuan yang memakai pakaian yang sangat tertutup sekali hingga hanya matanya saja yang terlihat juga orang memiliki pandangan tersendiri terhadap hal ini berbeda-beda pandangan orang terhadap orang lain yang berkaitan dengan penggunaan pakaian. 

Namun sebagai orang yang mengerti akan masalah sosial yang bisa berdampak secara pribadi juga tatanan sosial lainnya maka dalam berpakaian haruslah sewajar mungkin dan memperlihatkan kerapian serta kesopanan seperti halnya kita mengenal ada pakaian batik di indonesia yang sebenarnya sudah sangat terkenal di dunia tetapi kenyataannya di negara kita masih banyak anak muda yang kurang berani memakai batik tersebut karena mereka menganggap tidak gaul dan menganggap kolot. 

Padahal sebenarnya dengan pengakuan negara lain terhadap adanya pakaian batik yang ada di negara kita harus menjadi dasar kebanggaan kita untuk memakainya makan walaupun tidak demikian kita sebagai generasi penerus harus membudayakan memakai pakaian batik yang diwarisi yang diwariskan oleh leluhur kita. 

Bila bukan kita yang memakainya siapa lagi akankah pakaian batik ini punah tertelan jaman atau akan diambil alih oleh negara lain tentu ini pertanyaan yang harus kita jawab dengan melakukan aksi nyata. Dengan demikian erat kaitannya antara pakaian dan budaya kita serta memberikan rasa hormat kepada leluhur kita juga meni memberikan rasa cinta kepada bangsa negara sangat terlihat. 

Oleh karenanya penting sekali kita untuk membudayakan memakai pakaian yang sopan dan rapi dan juga mengutamakan pakaian yang menjadi ciri khas di negara kita seperi memakai pakaian batik.
Share on Google Plus

About Rizky Aditia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment