Fashion Masa Kini Batik dan Kombinasinya

Sebagai orang Indonesia tentu batik merupakan bahan wajib yang anda miliki di lemari. Batik merupakan karya bangsa yang harus dihargai dan dilestarikan. Untuk itu, salah satu contoh bentuk pelestarian batik adalah menggunakannya sebagai pakaian dalam keseharian maupun untuk hangout dan bekerja. Anda pasti sudah memiliki baju batik yang banyak di rumah.
Fashion Masa Kini Batik dan Kombinasinya
Namun, anda mungkin bosan dengan model-model batik yang sudah ketinggalan zaman sehingga ingin membeli atau malah membuat model pakaian batik dengan fashion masa kini? Berikut ada beberapa inspirasi tentang batik untuk anda. Model pertama yang bisa menginspirasi anda adalah baju batik yang memiliki model ala Runway. Model baju batik Runway ini dicirikan dengan dress terusan yang memiliki bagian bawah yang ketat dan membentuk tubuh serta kaki. 

Dress batik ini sangat cocok untuk bekerja atau menghadiri pesta yang mewah di Indonesia karena mengkombinasikan corak tradisional batik dengan gaya modern Runway. Model yang kedua untuk fashion masa kini batik adalah model untuk pakaian kerja. Kemeja-kemeja atau blouse batik untuk bekerja tentu sudah menjadi pakaian wajib untuk anda. Namun untuk bergaya sedikit berbeda anda bisa menggunakan rompi, cardigan pendek, dan cardigan panjang batik ketika di kantor. 

Dalaman bisa menyesuaikan tetapi harus memiliki corak polos agar tak bertabrakan dengan motif batik luaran. Memadu padankan batik tak cukup hanya dengan kain-kain polos. Anda bisa menggunakan kebaya modern sebagai pasangan dari batik ini. Misalnya saja anda memiliki bawahan batik atau rok batik, bisa dipadu padankan dengan atasan kebaya yang memiliki model sederhana dan tak terlalu banyak payetnya. Kombinasi ini merupakan fashion masa kini yang sedang digandrungi oleh anak muda. 

Sementara untuk orang yang bertubuh tinggi atau gemuk, bisa menggunakan daster batik dengan model menarik dan warna yang sangat cerah, atau blouse batik dengan model bohemian. Blouse bohemian terkenal dengan ukurannya yang besar dan semi kalong namun memiliki potongan leher yang lebih rendah. Blouse model ini dapat menyembunyikan perut buncit dan kerah yang rendah akan membuat kesan elegan anda keluar. Ini sangat cocok untuk jalan-jalan atau acara semi-resmi.
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment