Tempat Wisata Di Medan yang Menarik

Medan adalah salah satu kota paling besar di Sumatera bahkan juga di Indonesia. Medan yaitu ibukota propinsi Sumatera Utara. Kota ini termasuk juga kota besar di Indonesia yang di huni oleh beragam etnis. Juga sebagai kota yang besar, Medan memiliki banyak obyek wisata yang menarik. Salah satu obyek wisata di Medan yang sangatlah populer bahkan juga hingga ke luar negeri yakni Danau Toba. Perubahan infrastruktur sangatlah punya pengaruh pada geliat pariwisata di Medan. Obyek wisata alam adalah paket wisata andalan yang di tawarkan di Medan.

Danau toba terbentuk oleh letusan gunung berapi sebagian era waktu lalu. Danau yang disebut destinasi wisata paling popular di Medan. Diluar itu, Danau Toba adalah ikon kota Medan. Kita dapat lakukan beragam aktivitas wisata ditempat ini, dari mulai berenang, memancing, sampai cuma berfoto-foto. Ada banyak penginapan apabila anda mau menginap di sini. Obyek wisata di Medan ini senantiasa ramai dikunjungi oleh wisatawan baik di hari-hari umum ataupun akhir minggu atau hari libur.

Obyek wisata di Medan yang paling pas untuk pelajari histori suku Batak yakni Pulau Samosir. Pulau ini terdapat pas di dalam Danau Toba. Anda dapat memakai layanan perahu both yang tersedia banyak di sekitar Danau Toba. Ada banyak toko yang jual souvenir khas suku Batak di Pulau Samosir. Kain khas Batak adalah souvenir yang seringkali dibeli wisatawan untuk dibawa pulang.
Obyek wisata di Medan yang menarik selanjutnya yakni Gunung Sibayak. Gunung ini adalah gunung yang masih tetap aktif. Gunung Sibayak yaitu salah satu spot paling baik untuk lihat kota Medan dari ketinggian. Diluar itu tempat ini dapat kerap dipakai untuk lihat matahari terbit. Anda cukup membayar retribusi sebesar Rp 4 ribu untuk mendaki gunung ini. Berwisata di Medan tak komplit terasa apabila belum berkunjung ke tempat ini.

Istana Maimun adalah istana Kesultanan Deli yang juga sudah jadi salah satu ikon kota Medan. Instana ini ada di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun. Bila anda suka berwisata ketempat tempat bersejarah, jadi Istana Maimun yaitu tempat yang cocok buat anda datangi. Terkecuali dari sejarahnya, Istana ini dapat mempunyai design interior yang unik, di mana gabungan unsur warisan kebudayaan Melayu tergabung dengan style Islam, Spanyol, India dan Italia yang bisa bikin beberapa wisatawan terpukau.

Satu lagi Tempat Wisata Air Terjun yang bisa anda kunjungi di Medan. Air Terjun Sipiso-piso yang disebut lokasi wisata alam yang letaknya dekat dari permukiman warga Desa Tongging, Kecamatan Merk, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara. Air terjun ini mempunyai ketinggian lebih kurang 800 mtr. dari permukaan laut (dpl) dan dikelilingi oleh bukit yang hijau yang ditumbuhi rimba pinus menaikkan situasi nyaman wisata anda ditempat ini.

Salah satu obyek wisata religi yang bisa anda dapatkan di Medan yaitu Keleteng Vihara Gunung Timur. Ini yaitu kelenteng Tionghoa (Taoisme) yang terbesar di Kota Medan. Kelenteng yang di bangun pada th. 1930-an ini terdapat di Jalan Hang Tuah, ada di segi Sungai Babura atau seputar 500 mtr. dari Kuil Sri Mariamman

Rumah Tjong A Fie adalah suatu warisan rumah besar yang ada di Jalan Ahmad Yani. Tempat ini bisa anda untuk jadikan pilihan destinasi wisata waktu ada di Medan. Rumah yang di bangun th. 1895 ini mempunyai ukiran kayu yang sangatlah cantik dan feature dengan dua singa batu duduk di pintu masuk. Nilai historis dari bangunan ini juga yang bikin banyak wisatawan mengunjunginya serta tentu janganlah anda terlewat
Share on Google Plus

About suci ohang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment