Tips Aman Membuka Serta Memiliki Rekening Tabungan Online



E-savings atau bisa disebut juga sebagai tabungan online merupakan salah satu bentuk inovasi terbaru dalam dunia perbankan di era milenial ini. Yang mana dengan adanya tabungan yang bersifat online ini, tentunya dapat memudahkan bagi para nasabahnya untuk membuka serta mengelola rekening tabungannya dengan secara daring. 

Seiring dengan semakin berkembangnya dunia digital, layanan perbankan yang satu ini semakin banyak diminati oleh para millennial. 

Kalaupun Anda juga dalam waktu dekat ini ingin segera memiliki tabungan yang sifatnya online ini, maka perlunya dulu menyimak hal-hal dibawah ini agar tidak salah langkah. 

Tips Membuka Rekening Tabungan Online yang Aman


Sebelum memutuskan akan membuka rekening tabungan online di bank atau lembaga keuangan lainnya, maka berikut beberapa point yang mesti Anda perhatikan. 

  • Pastikan Anda Memilih Lembaga Keuangan yang Resmi

Pertama, yang wajib Anda lakukan ketika akan membuka rekening tabungan yang sifatnya online ini adalah, dengan memastikan bahwa lembaga keuangan atau Bank tersebut sudah terdaftar secara resmi di OJK.

Jangan sampai Anda tergiur dengan tawaran suku bunga tinggi yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang tidak jelas rimbanya. Karena besar kemungkinan lembaga keuangan tersebut adalah ilegal. 

  • Periksa Setiap Jenis Transaksi yang Terjadi

Meskipun transaksi keamanan dari Bank sudah dipastikan sangat baik, namun adakalanya ada pihak yang sering mengakali sistemnya, untuk meraup keuntungan yang bisa merugikan nasabahnya. 

Untuk itu, pastikan Anda selalu memeriksa segala transaksi yang terjadi pada rekening tabungan Anda, yang dapat dikelola secara online tersebut. 

Jadi, jika Anda menemukan kejanggalan atau terdapat transaksi yang mencurigakan, bisa melaporkan kepada pihak Bank yang bersangkutan agar bisa segera ditindak lanjuti. 

  • Jaga Data-Data Pribadi Anda dengan Baik

Tips penting selanjutnya yang harus Anda perhatikan ketika membuka rekening tabungan secara online ini yaitu, jangan pernah mengobral data-data pribadi Anda kepada pihak yang tidak kenal. 

Berbagai informasi penting mengenai data-data pribadi beserta informasi mengenai akun rekening tabungan yang dimiliki, baiknya jangan pernah memberitahukan kepada kontak yang menghubungi Anda, entah itu via SMS, email, Whatsapp dan lain sebagainya.

  • Jangan Melakukan Transaksi di luar Aplikasi Resmi Bank

Misalkan ada kontak yang menghubungi Anda untuk melakukan transaksi di luar aplikasi resmi bank, maka sebaiknya Anda untuk mengabaikan saja kontak tersebut. Karena besar kemungkinan, itu adalah salah satu bentuk penipuan yang akan merugikan Anda. 

Karena kalau pihak dari Banknya mau menghubungi Anda untuk melakukan aktivitas tertentu, biasanya akan langsung memberitahukan via aplikasinya secara langsung, atau dengan nomor resmi dari Bank. 

Sekian ulasan mengenai tabungan online yang sangat menarik untuk Anda ketahui agar tidak menyesalinya kemudian. 

Kalaupun Anda masih belum memiliki gambaran sama sekali terkait penyedia layanan tabungan yang sifatnya onlline ini, maka kami merekomendasikan untuk Anda memilih dari Bank Sinarmas saja. 

Sebab Bank yang satu ini menawarkan banyak sekali keuntungannya bagi nasabahnya. Seperti diantaranya yang paling menarik adalah gratis biaya transfer antar bank, bebas biaya admin bulanan, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Terlebih untuk cara membuka rekening tabungan yang online dari Bank Sinarmas ini, cukup mudah caranya. Yakni tinggal download saja aplikasi SimobiPlus via Appstore ataupun Google Play Store, tergantung jenis smartphone yang Anda miliki. 

So, tunggu apalagi? Download sekarang juga yuk aplikasinya, dan rasakan ragam manfaat dari memiliki rekening tabungan yang online ini, dari Bank Sinarmas. 

Semoga bermanfaat!

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment