Tips Memilih Toko Berlian Berkualitas di Marketplace Online




Berlian memang terkenal dengan kecantikan nya yang mampu membuat penampilan Anda lebih elegan. Hal ini menjadi sesuatu yang selalu diinginkan oleh setiap wanita. Zaman sekarang ini, Anda dapat membeli berlian dengan cara online, namun hal yang perlu Anda perhatikan adalah memilih toko berlian berkualitas yang dapat memberikan perhiasan berlian yang asli dan berkualitas. Berikut adalah hal penting yang wajib Anda ketahui sebelum membeli perhiasan berlian secara online 

Membeli perhiasan berlian secara online, itu berarti Anda tidak dapat melihat dan memegangnya secara langsung untuk melihat kualitasnya. Karena dengan alasan ini lah, maka diperlukan beberapa tindakan preventif dari Anda sendiri, sebelum membeli. 

Pilih toko yang menyediakan sertifikat 

Hal ini menjadi hal yang paling mendasar dan sangat penting, hal yang wajib diperhatikan saat akan membeli berlian baik secara online maupun langsung di toko. Sertifikat yang digunakan untuk memastikan keaslian berlian adalah sertifikat GIA atau EGL. Keduanya dikeluarkan oleh institut terpercaya yang melakukan pengukuran sertifikasi terhadap berlian yang akan dibeli secara profesional. 


Faktor yang biasanya diuji adalah 4C yaitu; carat (karat), color (warna), clarity (kejernihan), dan cut (potongan). Selain dari keempat itu, ternyata masih ada tes-tes lainnya. Hindari juga membeli berlian yang tidak disertai dengan sertifikat, karena Anda akan kebingungan untuk menilai kualitas berlian tersebut. Jangan mudah tergiur dengan harga murah tanpa sertifikat. 

Jangan mudah tergiur dengan harga murah 

Bukan rahasia lagi jika harga berlian memang cukup mahal. Penjual abal-abal selalu memanfaatkan celah ini dengan menawarkan iming-imingi harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran. 

Customer service representative yang responsif 

Mengingat harga berlian yang cukup mahal, artinya Anda tidak bisa sembarangan membeli. Pastikan toko online tersebut memiliki customer service representative (CSR) yang baik dan juga responsif. Dengan begitu, kamu bisa menanyakan sampai detail tentang berlian yang diinginkan. CSR yang baik memiliki pengetahuan tentang produk yang dijualnya, jadi tanyakan langsung mulai dari harga, karat, warna, sertifikat, kebijakan pengembalian, dsb.

Pilih opsi pembayaran yang aman 

Jika Anda berencana untuk membeli cincin kawin berlian, kalung berlian, atau sejenisnya secara online, pastikan Anda untuk membeli di situs yang memang sudah terproteksi. Hal ini bisa dipastikan saat memasuki halaman pembayaran. 

Situs yang memiliki kredibilitas biasanya akan menyertakan URL dengan HTTPS (S untuk secure) yang memastikan bahwa pembayaran yang dilakukan aman. Pada beberapa situs biasanya disertai juga dengan logo VeriSign. Jika mereka menyediakan opsi pembayaran dengan PayPal, ada baiknya untuk melakukan pembayaran via PayPal saja agar lebih terjaga keamanan nya. 

Bagi Anda yang berencana untuk membeli di marketplace, pastikan mereka memiliki kebijakan pada transfer untuk memastikan keamanan. Dengan kebijakan ini, uang yang di transfer baru akan dikirim ke toko yang bersangkutan dan ketika barang sudah diterima oleh pembeli, apabila tidak adanya klaim untuk mengajukan penukaran atau pengembalian barang maka barang tersebut tidak dapat ditukar ataupun dikembalikan. 

Memiliki kebijakan pengiriman yang jelas 

Langkah selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah melihat opsi dan kebijakan pengiriman yang jelas. Tanyakan dengan jelas tentang opsi pengirimannya. Selain itu, jangan lupa juga tanyakan terkait apakah pengiriman tersebut sudah disertai dengan asuransi atau belum. Hal ini perlu untuk menghindari kemungkinan bila berlian tidak sampai ke alamat pembeli.

Seperti hal nya Mondial store yang selalu menghadirkan berbagai koleksi perhiasan yang memiliki keaslian dan kualitas yang tinggi.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment