Pentingnya Mengetahui Skala Warna Pada Perhiasan Berlian Unik



Saat berbelanja perhiasan berlian, Anda mungkin akan familiar dengan pembicaraan seputar warna perhiasan. Pemilik toko perhiasan umumnya juga menjelaskan bagaimana pentingnya elemen warna pada sebuah perhiasan berlian. Bagi orang awam, warna perhiasan berlian unik yang dimaksud mengacu ada warna-warna seperti warna kuning, merah muda, atau biru. Namun, warna yang dimaksud bukanlah itu, melainkan warna yang dapat memberikan nilai kemewahan yang langka dan mahal. 

Apabila berbicara tentang perhiasan berlian terbaru maka berlian berwarna putih adalah berlian paling mahal, bukan? Ternyata berlian yang berwarna putih justru memiliki warna yang sedikit. Hal ini justru mempengaruhi harga sebuah berlian menjadi tidak begitu mahal. Berikut adalah seputar informasi umum tentang warna pada perhiasan berlian: 

Informasi Penting Tentang Warna Perhiasan Unik 




Ada sebuah skala khusus yang berfungsi untuk menilai warna sebuah perhiasan berlian terbaru. Skala warna berada pada nilai D hingga Z, nilai D berarti tidak berwarna dan nilai D memiliki warna rona kekuningan yang cukup mencolok yang umumnya dinilai berkualitas buruk. Namun, dalam rentang skala nilai D hingga Z tersebut, bagaimana cara kita mengetahui apakah perhiasan berlian kita adalah yang terbaik? Simak penjelasannya berikut ini: 

  1. Tanpa warna (Colorless)

Skala dengan nilai D, E, dan F dianggap tidak berwarna.  Hal ini menjelaskan bahwa tidak ada warna yang terlihat dengan mata telanjang. Skala dengan nilai D adalah yang tertinggi adalah warna yang dapat diterima. Namun, hanya profesional terlatih yang dapat melihat perbedaan antara berlian D, E, dan F dan menentukan berlian mana yang memiliki nilai tinggi.

  1. Hampir Tidak Berwarna (Nearly Colorless)

Berlian dengan skala atau nilai G, H, I, dan J dianggap hampir tidak berwarna, yang mungkin berarti hampir tidak memiliki warna sama sekali. Warna apa pun yang ditemukan di batu-batu ini tidak terlalu terlihat oleh mata telanjang. Berlian yang termasuk dalam kategori ini jauh lebih umum daripada berlian tidak berwarna, sehingga harganya tidak semahal itu.

  1. Warna samar (Faint Tint)

Berlian dengan skala atau nilai K, L, dan M diberikan pada berlian dengan warna samar. Warna yang terkesan samar-samar sedikit kuning terlihat dengan mata telanjang. Beberapa orang lebih suka ini karena keuntungan harga. Apabila dibandingkan dengan berlian tanpa warna atau colorless tentu berlian warna samar lebih murah. 

  1. Warna Sangat Ringan / Warna Ringan (Very Light Tint / Light Tint)

Berlian yang telah diberi nilai N-Z memiliki warna kuning atau coklat yang sangat mencolok. Warna pada berlian ini dapat dilihat dengan mudah dengan mata telanjang. Dalam segi harga, tentu ada perbedaan yang mencolok dari jenis berlian ini dengan berlian lainnya. 

Mengapa Mengetahui Skala Warna Perhiasan Berlian Terbaru Itu Penting?


Warna berlian itu penting, tetapi hanya sampai titik tertentu. Oleh karena itu penting mengetahui skala warna pada perhiasan berlian. Dalam hal warna, ada garis pada skala warna berlian di mana Anda dapat melihat apakah berlian itu bening (clear / colorless) atau berwarna kekuningan (faint tint / light tint). Tujuan Anda harus memastikan Anda tidak membeli berlian dengan warna kekuningan yang sangat rendah. 

Salah satu toko perhiasan terbaik di Indonesia yang menjual perhiasan berlian unik dan mewah yaitu Mondial Jeweler. Anda akan menemukan koleksi perhiasan berlian terbaru, diantaranya Leale Collection, Reinette Collection, dan Svana Collection. Selain untuk perempuan, Mondial Jeweler juga menyediakan perhiasan bagi laki-laki yang tidak kalah menawan. Segera penuhi koleksi perhiasan berlian Anda di Mondial Jeweler. 

Share on Google Plus

About kampungan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :

  1. The Saudi Arabian Oil Company , in collaboration with worldwide Kangol Hats companions, is establishing two offshore fabrication yards that aim to deliver a more than 200 per cent improve in Saudi Arabia’s offshore fabrication capacity. From polystyrene meals packaging to industrial parts made from engineering-grade PEEK, plastic fabrication contributes massively to life as we know it. Without the ability to make plastic components, we would need to develop radically new methods of manufacturing. Our weld store is totally geared up to deal with structural, manufacturing, custom, and specialty welding.

    ReplyDelete