Olahraga Menurunkan Berat Badan untuk Tubuh Ideal



Bisa tampil menarik dengan berat badan yang ideal mungkin menjadi resolusi Anda ketika pergantian tahun kemarin. Untuk memenuhi tujuan itu pastinya Anda telah melakukan banyak cara. Salah satunya dengan melakukan berbagai olahraga menurunkan berat badan, misalnya memainkan Alat Fitnes.

Jenis Olahraga yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Tahukah kamu olahraga macam apa yang efektif untuk menurunkan bobot tubuh anda? Berikut ini beberapa jenis olahraga yang cocok Anda lakukan bila ingin cepat mendapatkan berat badan ideal.

1. Olahraga Berlari Untuk Menurunkan Berat Badan

Salah satu jenis olahraga yang sangat efektif untuk membuat Anda cepat memiliki berat badan yang ideal adalah lari. Berlari sangat bisa membakar lemak di badan.

Jika Anda melakukan aktivitas lari selama 30 menit saja bisa sampai membakar 240 hingga 355 kalori. Terlebih lagi olahraga ini cukup murah meriah dan siapapun bisa melakukannya.

2. Mengayuh Sepeda

Selain berlari, bersepeda mungkin menjadi alternatif olahraga yang menyenangkan sekaligus bisa efektif membakar lemak dan kalori di tubuh. Coba saja Anda mengayuh sepeda sehari sekitar 60 menit, maka otot perut akan mulai terbentuk.

3. Berenang

Bersepeda apalagi berlari mungkin lelahnya sangat terasa bagi Anda yang baru saja mulai berolahraga setelah sekian lama. Namun, kalau olahraga dengan cara berenang pastinya Anda akan lebih merasa ringan.

Olahraga yang memakai media air satu ini ternyata sangat ampuh membakar lemak dan kalori dalam tubuh, lho. Berenang dalam kurun waktu 30 menit bisa membakar 200-300 kalori dalam tubuh Anda.

4. Melakukan Skipping atau Lompat Tali

Olahraga yang selanjutnya adalah lompat tali atau skipping. Pastinya Anda dulu sejak kecil suka melakukan aktivitas yang satu ini bersama kawan-kawan.

Olahraga satu ini jika Anda lakukan selama 30 menit bisa membakar 200 hingga 300 kalori. Wah, pasti Anda tidak menyangka kalau olahraga sekaligus permainan yang satu ini sangat baik manfaatnya kan?

5. Jalan-jalan Santai di Pagi, Sore atau Malam Hari

Meskipun namanya jalan-jalan santai, aktivitas ringan yang satu ini cukup baik untuk membantu program diet Anda. Saat dilakukan pada pagi hari bisa bermanfaat untuk meningkatkan metabolism tubuh. Saat Anda lakukan di sore dan malam hari sangat baik membantu membuat rileks dan mengurangi beban pikiran.

Anda bisa melakukannya sendiri atau bersama kawan. Biasanya di hari Minggu setiap kota akan mengadakan CDF dan banyak orang yang berjalan santai di acara tersebut.

Olahraga Menurunkan Berat Badan Tidak Harus Keluar Rumah

Di tengah pandemi seperti sekarang ini banyak pembatasan aktivitas masyarakat di ruang publik. Untuk tetap menjalankan program olahraga menurunkan berat badan bisa dilakukan bahkan dengan di rumah saja. Anda hanya perlu menyediakan alat fitness seperti mesin berlari atau alat-alat lainnya.

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment