Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli Cincin Nikah Simple

Acara pernikahan tentunya menjadi sebuah acara yang sangat penting dan juga sakral bagi setiap orang. Untuk melengkapi momen penting tersebut, adakalanya juga harus disertai dengan cincin simple minimalis dari bahan berlian, yang bisa menjadi simbol pengikat janji setia dari kedua calon mempelai. 

Cincin berlian menjadi banyak diminati untuk digunakan sebagai salah satu mas kawin para milenial. Karena mengingat kelebihan yang ditawarkan dari berlian ini cukup banyak sekali, dibandingkan jenis perhiasan lainnya. 

Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli cincin pernikahan yang terbuat dari bahan berlian ini, ada baiknya anda memperhatikan berbagai hal berikut agar tidak menyesal dikemudian hari, dan tidak salah membeli dalam memilihkan cincin penting ini dalam momen hari indah anda. Dan berikut adalah ulasannya. 

Memperhatikan potongan dari berlian (Cut)

Memilih berlian yang berkualitas bisa dilihat dari potongan atau cut yang dimiliki oleh berlian itu sendiri. Bila anda kurang mengerti akan potongan dari berlian ini, maka anda bisa menanyakan kepada pihak penjual mengenai hal ini. Karena setidaknya ada beberapa tingkatan potongan berlian yang berkualitas. Dimulai dari yang paling bagus, yakni yang termasuk dalam kategori potongan Excellent, dan selanjutnya diikuti beberapa tingkatan di bawahnya seperti Very Good, Good, Fair, dan terakhir adalah kategori potongan Poor. 

Memperhatikan warna yang dimiliki berlian (Colour)

Memilih cincin berlian yang berkualitas, juga bisa dilihat dari segi warna (colour) yang dimiliki oleh berliannya itu sendiri. Warna yang dimiliki dari berlian ini cukup banyak sekali pilihannya, seperti diantaranya ada warna putih kuning sangat terang, kuning terang, kekuning-kuningan, dan juga ada tidak memiliki warna sama sekali. Semakin bening dari warna berlian yang dipancarkan, maka tentunya akan semakin baik kualitasnya dan juga dari nilai jualnya. 

Memperhatikan kejelasan yang dimiliki berlian (Clarity)

Kejelasan yang dimiliki oleh suatu berlian atau clarity dari berlian, juga tak luput untuk anda perhatikan saat akan pertama kali membeli sebuah cincin nikah simple, yang terbuat dari bahan berlian ini. Dan perlu anda ketahui bahwa kejelasan atau clarity dari berlian ini, sejatinya memiliki berbagai tingkatan sebagai berikut 

  • Flawless 
  • Internal flawless 
  • VVS1 
  • VVS2 
  • VS1 
  • VS2

Sudah jelas, jika tingkatan kejelasan atau clarity ini semakin tinggi maka akan sebanding dengan kualitas berlian yang akan didapatkan.

Melihat dari segi karat yang dimiliki oleh berlian

Untuk memperhatikan segi karat yang dimiliki oleh sebuah berlian, maka sangat berbeda ketika melihat segi karat yang dimiliki oleh emas. Yang mana bila segi karat yang dimiliki emas dilihat dari segi kemurniannya, maka untuk segi karat berlian bisa dilihat dari segi beratnya. Semakin berat yang dimiliki oleh sebuah berlian, maka semakin tinggi kadar karatnya. Dan secara otomatis untuk nilai jual serta kualitasnya akan menjadi lebih unggul. 

Selain harus memperhatikan karakteristik 4C dalam memilih sebuah cincin nikah simple, ada hal lain juga yang harus anda tidak boleh kesampingkan juga. Dan hal tersebut adalah dengan melihat lengkap tidaknya dari paket penjualan cincin berliannya.

Yang mana cincin berlian yang asli dan juga berkualitas, biasanya juga akan dilengkapi dengan sebuah sertifikat khusus, yang didalamnya mencakup spesifikasi yang dimiliki oleh cincin berlian tersebut. Seperti halnya paket penjualan cincin nikah simpel yang dijual oleh Miss Mondial & Mondial Jeweler, anda akan mendapatkan berbagai koleksi cincin berlian yang dilengkapi dengan sebuah sertifikat khusus. 

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment