5 Tips Memilih Cincin Emas yang Sesuai Bentuk Jari

Cincin merupakan salah satu perhiasan yang paling banyak dipakai. Perhiasan yang melekat di jari ini bahkan tidak hanya digemari oleh kaum hawa saja. Cincin emas banyak digemari karena selain tidak mengganggu aktivitas juga dapat mempercantik tangan sipemakainya.

Meskipun merupakan perhiasan yang kecil, pemilihan cincin yang tepat akan membuat tangan Anda terlihat cantik, begitu pula sebaliknya. Selain menyesuaikan cincin dengan situasi dan kondisi, pemilihan cincin juga sebaiknya disesuaikan dengan jari atau tangan Anda.

Memilih Cincin Sesuai Bentuk Jari atau Tangan

Setiap orang memiliki bentuk tangan yang berbeda-beda, ada yang pendek, panjang, oval, dan lain-lain. Berikut tips memilih cincin sesuai bentuk tangan agar terlihat lebih cantik:

Tipe Tangan Oval

Bagi Anda yang memiliki tipe tangan oval dengan jari yang ramping namun pendek, sebaiknya Anda menghindari penggunaan cincin yang membuat jemari terlihat lebih kecil. Jika memilih cincin dengan batu permata, pilihlah cincin dengan permata berbentuk oval, emerald atau permata yang diletakkan secara horizontal.

Hindarilah penggunaan cincin dengan bentuk permata yang terlalu besar atau bentuk hati, atau bulat besar. Penggunaan cincin dengan permata besar hanya akan membuat tangan terlihat lebih kurus dan kecil.

Tipe Tangan dengan Jari Panjang

Memiliki tangan dengan jari yang panjang memang memiliki banyak pilihan model cincin. Namun sayangnya tidak semua model cincin untuk jari pendek juga akan cocok pada tangan dengan jari panjang. Model cincin emas dengan permata pear atau marquise kurang disarankan pada tipe tangan ini karena akan membuat jari terlihat semakin panjang.

Berbeda dengan tipe tangan dengan jari pendek, Anda yang memiliki jari tangan panjang bisa menggunakan cincin dengan permata berbentuk hati atau bulat.

Tipe Tangan Kotak

Tipe tangan ini memang harus sedikit “pemilih” dalam menggunakan cincin, karena salah menggunakan cincin bisa membuat tangan terlihat semakin kotak dan pendek. Bagi yang memiliki bentuk tangan kotak dengan jari pendek, sebaiknya menghindari cincin yang tebal dan batu permata yang besar.

Untuk memberikan kesan “jari panjang”, sebaiknya Anda menggunakan cincin dengan batu permata berbentuk pear, oval, dan bentuk yang memanjang. Pilihlah juga batu permata dengan desain sederhana agar tangan tidak terkesan berat dan tebal.

Tipe Tangan dengan Jari Bertulang Besar

Nah, bagi Anda yang memiliki jari tangan dengan tulang besar, Anda sebaiknya tidak menggunakan cincin yang tipis atau yang memberi kesan ringan. Karena hal tersebut akan membuat cincin tidak terlihat dan tulang jari akan semakin menonjol.

Pilihlah cincin yang lebar atau tebal untuk membuat jari Anda lebih proporsional. Namun jika Anda menyukai cincin yang tipis, Anda bisa memilih cincin dengan tepian bundar, bukan pipih.

Perhatikan Ukuran dan Warna Cincin

Selain memperhatikan model cincin yang sesuai dengan bentuk jari, jangan lupa pula untuk memperhatikan ukurannya. Ukuran yang kebesaran atau kekecilan akan membuat Anda tidak nyaman dan terlihat kurang cantik. Selain ukuran lingkar cincinnya, ukuran batu permatanya juga harus disesuaikan dengan ukuran jari.

Tak hanya itu, warna cincin dan permatanya juga akan berpengaruh pada tangan Anda. Bagi yang memiliki warna kulit cerah, Anda bisa memilih cincin berwarna rose gold ataupun kuning. Sedangkan untuk kulit yang agak gelap bisa memilih warna cincin putih dan permata yang cerah namun tetap soft.

Nah, demikian beberapa tips memilih cincin emas sesuai dengan bentuk jari dan tangan agar tangan terlihat lebih proporsional. Apalagi cincin untuk acara yang penting, sebaiknya tidak sembarang memilih, ya. Selamat mencoba!


Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment