Memilih Moisturizing Cream yang Tepat Untuk Kulit Kering


Pelembab atau moisturizer merupakan salah satu produk skincare yang wajib bagi pemilik kulit kering. Pasalnya pemilik kulit kering biasanya memiliki kulit yang kasar serta kusam karena kekurangan minyak alami dan kelembaban. Manfaat moisturizing cream untuk kulit kering yaitu menjaga produksi minyak alami kulit sehingga kelembabannya terjaga. 

Namun Anda tidak boleh sembarangan memilih produk moisturizer. Apabila salah memilih bisa saja kulit kering menjadi lebih kering sehingga akan lebih banyak masalah wajah yang muncul. Untuk membantu Anda mendapatkan produk moisturizer yang tepat, berikut ini beberapa tips yang bisa diikuti:


Hindari Bahan yang Menyebabkan Iritasi

Pada umumnya pemilik kulit kering memiliki kulit yang lebih sensitif dan mudah iritasi sehingga harus berhati-hati ketika memilih produk. Usahakan Anda memilih produk yang tidak mengandung pewangi dan alkohol karena kedua bahan ini bisa membuat kulit menjadi lebih kering. Selain itu, Anda juga harus menghindari moisturizing cream yang memiliki kandungan benzoil peroksida.

Kenali Kandungan yang Baik untuk Kulit Kering

Selain menghindari produk dengan bahan-bahan tertentu, Anda juga perlu memilih produk dengan kandungan tertentu. Kandungan vitamin E, vitamin A, dan vitamin C baik untuk kesehatan kulit karena mampu meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan. Selain itu beberapa kandungan pelembab alami seperti jojoba oil, minyak zaitun, shea butter, serta avocado oil juga bagus untuk pemilik kulit kering

Memiliki Kandungan SPF 

Paparan sinar matahari atau sinar UV secara berlebihan akan menyebabkan kulit menjadi bermasalah. Oleh sebab itu, penting bagi Anda melindungi kulit dari sinar matahari. Perlindungan kulit tersebut bisa dilakukan dengan memilih moisturizer yang mengandung SPF.

Berbentuk Krim

Moisturizer berbentuk krim dianjurkan untuk pemilik kulit kering karena lebih kaya kandungan dan lebih berat dibandingkan dengan tekstur lainnya. Selain itu tekstur ini juga lebih lengket sehingga bisa bertahan lebih lama dalam menjaga kelembaban kulit.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk memilih moisturizer yang tepat bagi pemilik kulit kering. Salah satu produk yang bisa Anda pilih dan sangat direkomendasikan adalah Cetaphil moisturizing cream. 

Produk ini merupakan pelembab dengan kandungan almond oil yang mampu membantu melembabkan kulit. Tidak hanya untuk kulit kering saja, produk ini juga cocok untuk kulit sensitif yang sangat kering. Informasi mengenai keunggulan dan cara menggunakan produk bisa Anda lihat di website resminya. 

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment