Prospek Kerja Teknik Informatika ini Bisa Dirintis Sejak Kuliah


prospek kerja teknik informatika
Dunia digital menjadi arus utama dalam jenjang karir masa kini dan akan semakin dibutuhkan di masa depan. Tidak heran sekolah yang berkaitan dalam bidang teknik informatika begitu banyak peminatnya. Karena prospek kerja teknik informatika ini semakin besar peluangnya di dunia kerja.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indo Daya Suvana (STMIK IDS Digital College) menjadi jawaban atas kebutuhan tersebut. Apalagi dalam sistem pendidikannya kampus ini mempunyai pendekatan Real World Project. Agar semakin jelas gambarannya, berikut ini prospek kerja bidang informatika yang bahkan bisa dirintis sejak bangku kuliah.

Programmer


Mobile programmer menjadi salah satu profesi yang sangat dicari pada masa kini. Apalagi hampir setiap perusahaan membutuhkan sistem digital untuk berbagai manajemen. Programmer bertugas menyusun aplikasi dan software yang digunakan oleh server perusahaan.
Dengan konsep pendidikan STMIK IDS Digital College, Anda bisa merintis menjadi seorang programmer lebih awal. Bahkan sekarang ini tawaran freelancer sebagai programmer semakin banyak. Sehingga membuat siapapun yang punya skill ini bisa dengan mudah mendapat penghasilan.

Software Engineer


Aplikasi digital menjadi salah satu tools yang paling banyak dicari sekarang ini. Fungsinya yang memberikan kemudahan untuk melakukan sesuatu menjadikan banyak perusahaan berlomba untuk membuatnya.

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan sekarang ini adalah online shop. Dengan adanya aplikasi ini memudahkan penjualan produk tanpa harus ada pertemuan secara langsung. Software engineer adalah orang yang berjasa di baliknya.

Web Programmer / Web Designer


Profesi yang satu ini khusus dalam pengelolaan sistem website. Dalam pembuatannya dibutuhkan pengalaman dalam bidang teknik informatika berupa programming dan juga desain grafis.
Banyak sekali perusahaan mulai merintis websitenya. Bahkan sekarang ini banyak UKM yang membutuhkan website sebagai media informasi resmi perusahaan, untuk penjualan, dan dengan tujuan lainnya.

Game Developer


Dunia game yang semakin pesat perkembangannya tentunya mendorong industri pembuatan game. Disinilah peluang teknik informatika semakin dibutuhkan. Apalagi sudah mulai bermunculan game-game lokal yang siap memenuhi pasar game nasional, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk bersaing di kancah global.

Security System Engineer


Dunia digital tidak lepas dari berbagai macam resiko keamanan. Seperti serangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin mencuri data dari sebuah perusahaan. Karena itulah dibutuhkan seseorang yang mampu menjaga keamanan digital tersebut, yaitu security system engineer.

Data perusahaan harus dijaga keamanannya agar tidak bisa dicuri dengan mudah oleh hacker. Adanya security system yang kuat akan menghindarkan dari berbagai macam resiko pencurian data tersebut.

Database Administrator / Network Engineer


Bidang pekerjaan yang satu ini dibutuhkan dalam melakukan berbagai macam maintenance sebuah sistem digital. Database pastinya akan selalu mengalami perubahan karena proses penambahan data, atau pengembangan lainnya. Sehingga para database administrator ini harus selalu siap untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Communicator Engineer


Bidang ini lebih cenderung pada rancangan arsitektur serta bentuk pembangunan jaringan yang berperan besar dalam proses perawatan serta pengelolaan jaringan perusahaan.

Profesi ini bertanggungjawab pada perencanaan jaringan dalam sistem komputer perusahaan. Mulai dari server yang digunakan hingga semua jaringan yang digunakan oleh setiap karyawan dalam sebuah perusahaan, sehingga menjadi satu jaringan yang terintegrasi.

Masih banyak lagi prospek kerja teknik informatika yang akan semakin berkembang. Kedepannya akan banyak lagi peluangnya, seperti konsultan IT, Developer System Intelligence, Software Tester, hingga tenaga pendidik bidang IT. Pilihlah STMIK IDS Digital College yang akan menjawab semua peluang kerja dalam bidang Informatika tersebut.
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment